[caption id="attachment_415623" align="aligncenter" width="315" caption="perlindungan tanpa beban (jagadiri.co.id)"][/caption] Memperkenalkan JAGADIRI, Asuransi yang memberi perlindungan tanpa beban. Ah,...Mana mungkin? Ada yang mendengar kata asuransi saja terbebani, bagaimana bisa asuransi memberi perlindungan tanpa beban? Bayangkan gaji sekian juta rupiah, baru diterima harus dibagi untuk kebutuhan sehari-hari, cicilan rumah, kendaraan, jalan-jalan, bayar listrik. Buat nabung kadang tidak tersisa, apalagi bayar asuransi, produk yang tidak tahu kapan dipakai. Mana mungkin tanpa beban? Eit,...tahan dulu. Izinkan saya sedikit berbagi informasi berharga dari acara Kompasiana Nangkring, bersama Asuransi JAGADIRI 28 April lalu. Langsung dengan CEO JAGADIRI Reginald J. Hamdani dan Vice President Strategic Marketing Head JAGADIRI Priska Sari Kurniawan, untuk membahas tema “Perlindungan Tanpa Beban”. [caption id="attachment_415628" align="aligncenter" width="512" caption="Reginald Hamdani (tengah) dan Priska Kurniawan dalam acara Kompasiana Nangkring JAGADIRI (dok pribadi)"]
[/caption] Bicara tentang beban, beban hidup berat saat sehat tidak akan seberat ketika kita sakit, apalagi sakit parah. Masalahnya, ada yang bisa memilih kapan waktu sakit, bisa pas lagi banyak uang? Atau bisa memilih jenis penyakit, supaya dapat yang ringan-ringan saja? Bisa memilih tidak pernah kecelakaan? Atau bisa mendapat perawatan tanpa membayar alias gratis? Ternyata, beban membayar asuransi tidak seberat beban pengobatan kan? Tapi, informasi yang dibagikan JAGADIRI lebih dari itu. Yang kita bahas adalah beberapa beban asuransi yang dieliminiasi JAGADIRI. Diantaranya : Pertama, beban repot. Sepertinya sudah takdir asuransi untuk ruwet dan njlimet serta rumit, sehingga tidak mudah dimengerti. Penjelasan produk-produknya bisa setebal novel. Sayangnya nggak kayak novel cinta, bacanya nggak asyik. Setelah mempelajari malah tambah bikin bingung milih produk apa, ujung-ujungnya dipilihin juga sama agen. Asuransi JAGADIRI menawarkan simplicity. Halaman website www.jagadiri.co.id mempertegas identitas kesederhanaan JAGADIRI tersebut. Di situ kita bisa menemukan pada dasarnya asuransi perlindungan diri ada 4 jenis: perlindungan jiwa, perlindungan kecelakaan, perlindungan kesehatan, dan perlindungan hari tua atau investasi (unit link). Di website JAGADIRI memilih produk asuransi sesederhana menjentikan jari. Karena kesederhanaannya itu, JAGADIRI mengeliminasi beban repot asuransi. [caption id="attachment_415631" align="aligncenter" width="700" caption="produk JAGADIRI"]
[/caption] Kedua, beban waktu. Kalau memilih produknya saja sudah bikin repot, bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang sekedar untuk mempelajari berbagai produk asuransi yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan kita. Itu belum termasuk waktu yang harus dipakai untuk mempelajari klaim dan dokumen. Website JAGADIRI membantu kita mengukur sendiri kebutuhan diri, kemampuan diri, dan menilai produk yang paling tepat dengan profil diri kita. Untuk produk JagaSehat Plus misalnya, pilihan cicilan per bulan atau per tahun disajikan tanpa kerumitan, kita bisa memilih kelas perawatan rumah sakit sesuai dengan nilai santunan yang akan kita peroleh. JagaSehat Plus dari JAGADIRI juga tidak mensyaratkan menjawab berbagai pertanyaan pribadi dan pemeriksaan kesehatan. Pembelian polis bisa dilakukan hanya beberapa menit semudah 1,2,3 klik, polis e-policy dikirimkan melalui e-mail maksimal dalam waktu 6 menit kepada pelanggan. Pilih polis, bayar, hingga klaim, semua bisa beres diurus hanya dari depan layar komputer. Karena kesederhanaannya, beban waktu menjadi tidak berarti di JAGADIRI. [caption id="attachment_415632" align="aligncenter" width="700" caption="memiliki polis JAGADIRI semudah 1,2,3."]
[/caption] Ketiga beban ketidakpastian. Persyaratan klaim terkait dengan buku polis berlembar-lembar yang diminta untuk dibaca secara teliti, tapi sudah dibaca 3x pun masih nggak ngerti. Begitu waktunya klaim ternyata bacaan tadi menerangkan dokumen yang mesti dilengkapi, kurang satu saja dokumen kadang tidak jadi cair. Kalau ada keluarga atau agen baik hati, yang mengurus semua dokumen saat kita sakit bisa lebih ringan. Kalau harus diurus sendiri? Masa orang sakit repot ngurusin dokumen? Yang menyakitkan, setelah bolak balik mengurus kelengkapan dokumen kadang tidak ada kepastian waktu pencairan klaim. Asuransi JAGADIRI menjamin klaim asuransi bisa dilakukan melalui website akan cair seketika, atau otomatis cair setelah 14 hari meskipun tidak ada kontak dari JAGADIRI. Dengan itu JAGADIRI memberikan kepastian waktu pembayaran klaim.
Keempat, beban biaya. Premi asuransi kadang bikin kantong jebol. Ada sih yang murah-murah saja, tapi pelayanannya pun ya gitu deh, seadanya. Ada yang bagus, tapi perlindungannya terbatas dan tidak melindungi penyakit tertentu. Ih,... Kalo bisa milih penyakit mendingan nggak perlu sakit dong. Asuransi JAGADIRI tidak ada pembatasan jenis penyakit, dengan jaminan premi dengan harga terbaik. Jika ada pelanggan menginformasikan produk sejenis dengan manfaat setara dan memberikan premi lebih ringan, JAGADIRI berani membayar selisih premi kepada pelanggan tersebut. Bahkan JagaSehat Plus menjamin pengembalian separuh uang premi di tahun ketiga. Itu pun masih ditambah bonus berupa tiket nonton gratis setiap bulan di Blitzmegaplex dengan menunjukkan kartu anggota JagaSehat Plus. Dengan biaya premi ringan, pengembalian separuh premi dan bonus-bonusnya, JAGADIRI meringankan beban biaya asuransi. [caption id="attachment_415637" align="aligncenter" width="282" caption="JagaSehat Plus asuransi dengan jaminan pengembalian premi 50% "]
[/caption] Kelima, beban promosi dan perantara. Kita awali dengan sebuah cerita. Suatu sore: Kriiing,...kring,.. Halo! Ternyata dari teman lama yang ingin ketemu buat kangen-kangenan. Eh, pas ditemui ternyata nawarin asuransi. Mau diterima, udah pakai produk lain yang lebih bagus. Nggak diterima teman dekat yang nawarin. Dilema! Belum lagi telepon dari call center agen yang gigih menawarkan asuransi meski pun telah ditolak. Asuransi JAGADIRI membebaskan kita dari beban perantara semacam itu karena konsumen bisa langsung membeli polis dari website dengan nilai premi yang transparan. Itulah kenapa asuransi JAGADIRI memberikan jaminan premi dengan harga terbaik. Karena di JAGADIRI kontrak asuransi bisa dilakukan secara transparan langsung lewat website sehingga meniadakan biaya perantara. [caption id="attachment_415638" align="aligncenter" width="648" caption="nilai premi transparan dari JAGADIRI "]
[/caption] Keenam, beban pikiran. Pernah dengar ada perusahaan asuransi yang ditutup karena bangkrut? Nggak lucu kan, ingin ringan pikiran dengan mendapat perlindungan asuransi, malah nambah beban pikiran karena perusahaan asuransi yang kurang sehat. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2013, PT Central Asia Financial sebagai pemilik brand JAGADIRI merupakan bagian dari Salim Group, grup bisnis independen terbesar di Indonesia dengan kesuksesan membina Asuransi Central Asia (ACA) dan Asuransi Jiwa Central Asia Raya (AJ CAR). Segitiga yang menjadi lambang JAGADIRI mewakili kekokohan, kestabilan, sekaligus 3 main value JAGADIRI, menjanjikan rasa aman kepada pelanggannya. Melindungi diri dengan JAGADIRI meringankan beban pikiran karena perlindungan perusahaan nasional yang besar dan terpercaya. Ketujuh, beban komitmen. Beli asuransi itu identik dengan kontrak dan bahasa hukum. Produk JagaAman Instan dari JAGADIRI menghadirkan inovasi berupa pembelian polis secara ketengan yang tidak berbelit-belit. Mulai dari premi sebesar Rp. 5.000,- pemegang polis bisa terlindungi dari kecelakaan selama 3 jam, mendapat santuan perawatan, evakuasi, dan pertanggungan meninggal dunia. JagaAman Instan cocok untuk mereka yang suka bertualang dan olahraga ekstrim, menghadirkan inovasi asuransi bebas komitmen. [caption id="attachment_416375" align="aligncenter" width="405" caption="Asuransi ketengan pertama di Indonesia: JagaAman Instan, di JAGADIRI Android mobile Apps (gambar diambil dari playstore) "]
[/caption] Eliminasi beban-beban tadi memberikan kebebasan berasuransi, bebas kendali di tangan kita. Kalimat "kendali di tangan kita" tersebut bukan sekedar kiasan. Selain melalui website, melalui mobile apps JAGADIRI yang tersedia di Google Playstore, JAGADIRI dapat secara cepat mudah diakses. Informasi-informasi berasuransi dengan JAGADIRI pun bisa dipantau melalui jejaring sosial Twitter @JAGADIRI_ID dan Facebook JAGA_DIRI, menjadikan seluruh kendali asuransi JAGADIRI berada dalam genggaman.
Jadi, sudah bukan zamannya lagi berasuransi tapi direpotkan berbagai beban. JAGADIRI memberi solusi perlindungan tanpa beban. Gitu aja kok repot!
Bogor, 07 Mei 2015
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H