Lihat ke Halaman Asli

Rahmi AndiniSyamsuddin

Dosen Universitas Pamulang

Webinar Nasional Prodi Manajemen S-1 "Success Path For Gen Z: Berakhlak, Berprestasi & Mandiri di Era Digital"

Diperbarui: 19 Oktober 2022   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Panitia

Kaprodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang

Rektor Universitas Pamulang

Pada hari kamis, 13 Oktober 2022. Webinar berlangsung dari pukul 08.30 WIB s.d 12.00 WIB melalui Media Zoom Meeting. Adapun Ketua Panitia pada kegiatan Webinar Nasional adalah Bapak Aris Ariyanto, S.E., M.M. -- (Dosen Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)  dengan mengundang beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya antara lain Bapak Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut, S.T., M.M., SCR., (CEO PT Cempaka Mas Mulia, Ketua PMO Kedaireka dan Forum CSR DKI)., Dr. Nurismalati, S.E., M.M. (Dosen Universitas Pamulang)., Dr. Wayan Ardani, S.S., M.M. (Dosen Universitas Mahendradatta)., Aldi Hawari (Business Development & Partnership BuddyKu, News Anchor i-News TV & MNC News, Head of Digital Promotion INAYES).

Webinar ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan potensi Gen-Z agar lebih berakhlak, berprestasi & mandiri pada era digitalisasi seperti saat ini apalagi dalam hal kalangan mahasiswa yang mana mereka masuk dalam gen-Z tentu menjadi cerdas saja sangatlah kurang untuk era seperti saat ini. Untuk itu, kecerdasan tersebut harus diiringi dengan akhlak yang baik agar dapat berprestasi dan akan berpengaruh positif dalam peningkatan di dunia kerja.

Pembicara didalam seminar ini adalah Narasumber pertama bapak Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut, S.T., M.M., SCR (CEO PT Cempaka Mas Mulia, Ketua PMO Kedaireka dan Forum CSR DKI) menyampaikan bahwa pada saat ini yang terpenting dalam menjalankan di dunia usaha adalah memaksimalkan penting nya inovasi agar terbuka nya pasar yang lebih luas lagi dalam menjalankan dunia usaha dan lebih menggali apa saja masalah -- masalah sehingga kita dapat mencarikan solusi nya agar usaha yang dijalankan bisa sesuai dengan kebutuhan pasar.

Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut, S.T., M.M., SCR

Pembicara kedua dalam seminar ini adalah Dr. Nurismalati, S.E., M.M. (Dosen Universitas Pamulang) pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan bahwa kunci kesuksesan seseorang yaitu dari IQ dan EQ dengan menggunakan pola belajar Gen-Z  yaitu think digital, visual, ringkat, beragam dan komunikatif disertai core values berakhlak dengan memiliki nilai -- nilai dari kemandirian didalam konsep Pendidikan dari Ki Hajar Dewantara sebagai pelopor pendidikan bagi kaum pribudi maka akan terbuka potensi -- potensi dalam dunia wirausaha dengan menciptakan kesempatan yang diikuti oleh inovasi.

Dr. Nurismalati, S.E., M.M.

Pembicara ketiga pada kesempatan ini adalah Dr. Wayan Ardani, S.S., M.M. (Dosen Universitas Mahendradatta) yang menjelaskan mengenai perbedaan dari 5 generasi dimana setiap generasi yang ada dimulai dari traditionlists (1925 -- 1946), Baby Boomers (1946 -- 1964), Generation Xers (1965 -- 1980), Generation Y Millennials (1980 -- 1994) dan terakhir generation Z (lahir setelah 1995)., pembahasan selanjutnya yaitu keunikan dari Gen -- Z dan terakhir ialah bagaimana potensi dari Gen-Z dapat dimaksimalkan.

Dr. Wayan Ardani, S.S., M.M.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline