Lihat ke Halaman Asli

Strategi Pemasaran untuk Bisnis Kekinian

Diperbarui: 11 April 2023   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://images.app.goo.gl/N4kTu4ue9v324zZK7

Sebelum membahas tentang strategi pemasaran, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu Kewirausahaan?

Menurut Soegoto, Kewirausahaan adalah usaha kreatif berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan memiliki nilai tambah serta memberikan manfaat, menciptakan lapangan kerja, dan hasilnya berguna bagi banyak orang.

Saat ini sudah banyak ditemui berbagai macam usaha yang dijalankan, mulai dari usaha makanan ringan, minuman, pakaian bahkan hingga jasa antar penumpang. Untuk membuat usaha menjadi lancar dan ramai diminati orang tentu membutuhkan strategi pemasaran yang jitu. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran kekinian yang cocok untuk berbagai bisnis.

1. Pemasaran Sosial Media

Berkembangnya internet di dunia termasuk di Indonesia membuat sosial media dipakai banyak orang untuk strategi promosi mereka, mulai dari mencari teman hingga mempromosikan usaha. Sosial media menjadi sarana yang paling jitu untuk memasarkan produk maupun jasa apapun. Fitur-fitur yang tersedia di berbagai sosial media saat ini sangat mendukung untuk memasarkan berbagai bisnis. Salah satu contoh sosial media yang sering menjadi langganan untuk berbisnis adalah Instagram.

Sosial media yang dikhususkan untuk mengunggah foto dan video ini sangat baik untuk berbisnis. Tidak hanya itu, penggunaan tagar dalam Instagram ataupun Tik Tok mampu untuk menjaring konsumen baru. Dengan adanya sosial media, pemasaran produk menjadi lebih mudah, efektif, dan hemat biaya.

2. Membuat Website

Selain menggunakan sosial media, membuat website menjadi strategi promosi yang tepat untuk memasarkan berbagai bisnis saat ini. Adanya website ini membuat bisnis yang dipromosikan menjadi lebih layak dan profesional.

Agar lebih profesional, si pemilik usaha tidak hanya menggunakan sosial media namun juga bisa menggunakan website. Hal ini bertujuan untuk membuat usaha yang digeluti orang tersebut dikenal banyak orang dan bisa dicari di mesin pencari seperti Google. Membuat website sebagai strategi pemasaran bisa dibilang gampang-gampang susah.

3. Penjualan Melalui Marketplace

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline