Lihat ke Halaman Asli

Webinar Peluang Generasi Z Meraih Sukses dengan Berinvestasi Saham di Usia Muda

Diperbarui: 19 Januari 2022   19:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Universitas Internasional Semen Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2021 pukul 9.30 WIB mahasiswa program studi Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia menyelenggarakan sebuah event MICE yang menarik perhatian yaitu kegiatan webinar yang bertemakan "Peluang Generasi Z Meraih Sukses Bersama Investasi Saham dan Perlunya Menanamkan Investasi di Usia Muda".  

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara hebat yang pertama yaitu Bapak Sugeng Firdausi,S.E., Ak., M.M. MIFP yang merupakan dosen UISI sekaligus praktisi investasi Gibei UISI, dan pembicara yang kedua yaitu Gunardy Hengky Fondas yang merupakan mahasiswa UISI sekaligus ketua dari UKM GIBEI UISI. 

Selain itu kegiatan webinar ini dipandu oleh Moderator Ibu Astri Wening perwitasari, S. M.,M.M. yang mana beliau merupakan dosen Manajemen UISI, dan juga ada MC sekaligus ketua dari acara webinar ini yaitu Rina Hana Eriska, yang merupakan mahasiswa prodi manajemen UISI. 

Webinar ini dilaksanakan melalui zoom meeting, dikarenakan pandemi yang belum usai maka untuk menghindari kerumunan kegiatan ini dilaksanakan secara online.

Event Webinar Investasi ini bertujuan untuk memenuhi tugas ujian akhir mata kuliah MICE Manajemen UISI dan secara tidak langsung juga untuk memperkenalkan UKM Gibei UISI dan juga mempromosikan Kampus Universitas Internasional Semen di kalangan masyarakat luas khususnya kepada siswa SMA atau kepada para generasi Z dan millenial. 

Selain itu tujuan dari diadakannya acara webinar investasi ini juga agar bisa memberikan edukasi serta wawasan mengenai investasi saham agar mereka mempunyai keinginan, kemauan dan tekad untuk melakukan investasi saham, karena dengan berinvestasi sejak dini, kita dapat sedini mungkin melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki. 

Tidak hanya itu, investasi juga mampu membantu memenuhi kebutuhan di masa mendatang. Semakin dini melakukan investasi, semakin siap pula kita dalam menghadapi tantangan dan risiko-risiko yang mungkin muncul di masa yang akan datang.

Materi pertama langsung disampaikan oleh bapak Sugeng Firdausi. Beliau membahas mengenai pentingnya investasi, mengapa perlu berinvestasi sejak dini, perbedaan antara menabung dan investasi, bagaimana langkah untuk memulai berinvestasi, tips sukses dalam berinvestasi dan juga membahas peluang investasi pada generasi Z.  

Setelah pemaparan materi selesai, selanjutnya yaitu sesi tanya jawab dan banyak peserta yang antusias untuk bertanya kepada para pemateri pertama webinar.

Dokpri

Kemudian pada materi kedua yaitu di sampaikan oleh Gunardy Hengky Fondas yang membahas seputar GIBEI UISI. GIBEI atau Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia merupakan sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline