Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Sekolah Untuk Masa Depan yang Gemilang: Mahasiswa KKN-MB 022 IAIN Kudus Gelar Sosialisasi Pencegahan Anak Putus Sekolah

Diperbarui: 5 Oktober 2024   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: PDD KKN-MB 022 IAIN Kudus

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama (KKN-MB) IAIN Kudus selenggarakan Sosialisasi Pendidikan dengan tema "Pentingnya Sekolah Untuk Masa Depan yang Gemilang" yang dilaksanakan di Dukuh Truwis, Desa Ketangirejo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan pada Selasa, 01 Oktober 2024. Kegiatan tersebut diisi oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Intan Nadiastuti), Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (Ismawati) dan Pendidikan Agama Islam (Sofyan Habibi Anhar).

Seminar tersebut diikuti oleh anak-anak sekitar yang ada di dukuh truwis. Mereka gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai akhir.

Seminar Pendidikan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya pendidikan dan bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan serta memotivasi mereka agar terus semangat  menempuh pendidikan wajib belajar 12 tahun dalam memfasilitasi anak untuk terus melaksanakan pendidikan, membantu mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri anak bangsa. Dengan wajib belajar 12 tahun.

Pemateri juga menyampaikan sekolah bukan hanya wadah untuk anak menjadi pintar wawasannya namun juga terdidik adabnya, perkataannya, dan perbuatannya. Pendidikan merupakan hal yang terpenting untuk membangun bangsa manusia yang beradab, unggul, dan berkarakter untuk menuju bangsa dan negara yang maju serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta meningkatkan kualitas daya saing bangsa. Anak cerdas tidak putus sekolah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline