Lihat ke Halaman Asli

Dompet DhuafaJawa

Lembaga Sosial Terpercaya di Jawa Tengah

GKN Masjid Shalahuddin Semarang II Salurkan Bantuan Al-Quran Gandeng Dompet Dhuafa Jawa Tengah

Diperbarui: 21 April 2022   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Relawan bersama santri penghafal Quran. Sumber @ddjateng 

(Semarang, 21/04/2022) Ramadhan merupakan bulan dilipatgandakan ibadah. Setiap bacaan al-Qur'an akan semakin banyak pahala per hurufnya. Termasuk bagi yang berbagi mushaf bagi sesama akan mendapat pahala yang serupa tanpa mengurangi pahala yang membaca. Dalam momen suci ini, Dompet Dhuafa Jateng menyalurkan donasi al-Qur'an dari Masjid Shalahuddin GKN Semarang 2 sejumlah 100 pcs pada Jum'at - Rabu, 15 - 20 April 2022 kepada 11 penerima manfaat dari masjid, mushola, panti asuhan, majlis taklim, dan pesantren di Kota Semarang.

Relawan bersama santri penghafal Quran. Sumber @ddjateng 

Bapak Zainal Arifin selaku Pengurus Panti Darul Khoir bersyukur ikut mendapatkan donasi al-Qur'an karena bisa mensupport kegiatan harian panti. "Kami ada rutinan ngaji setiap hari. Al-Qur'an ini akan bermanfaat untuk kegiatan tersebut. Jadi semakin banyak anak yg bisa langsung pegang satu al-Qur'an satu. Tak perlu bergantian." 

Relawan bersama santri penghafal Quran. Sumber @ddjateng 

Tak hanya di kalangan muda, kalangan lanjut usia di Pesantren Lansia Raden Rahmad juga merasa senang diberikan Al-Qur'an. Ustadz Winarno, Pengurus Pesantren Lansia Raden Rahmad menyampaikan "Kami di Pesantren Lansia Raden Rahmad membantu para simbah untuk berdaya serta mendalami islam di masa senjanya. Termasuk untuk aemakin memperbaiki bacaan al-Qur'an. Kami yakin para simbah disini akan sangat senang mendapatkan al-Qur'an untuk mereka bisa bawa setiap hari guna mendekatkan diri pada Allah" 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline