Lihat ke Halaman Asli

Pamflet Ajakan Edukasi Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 20 Mei 2021   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Aksi penyebaran pamflet AJAKAN EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 DILAKSANAKAN dengan turun ke jalan pada Senin, 10 Mei 2021 di jalan Erlangga, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.  Pemilihan lokasi yang strategis di jalan antar kota membuat kegiatan aksi sebar pamflet berjalan dengan lancar dan mampu menyasar masyarakat Kabupaten Kediri.  Jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang banyak terdapat pertokoan dan rumah makan sehingga cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Pamflet edukasi pencegahan covid dibuat oleh salah satu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang sebagai salah satu program kerja individu dalam kegiatan KKN Sinambung yang sedang mereka laksanakan. KKN Sinambung merupakan KKN yang dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu berbasis daring selama 15 minggu, KKN Sinambung merupakan salah satu inovasi dari Universitas Negeri Malang dalam perwujudan tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Tujuan dibuatnya pamflet edukasi covid ini sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa KKN untuk terus memutus rantai penyebaran covid-19 dan upaya pencegahan terhadap gelombang covid varian baru seperti YANG TERJADI di India. 

Isi dari pamflet edukasi covid adalah ajakan untuk terus menjaga jarak dengan orang lain, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, memakan makanan bergizi dan minum vitamin. Isi dari pamflet diperoleh dari Website Satgas Covid-19. Alasan dibuatnya pamflet edukasi pencegahan covid-19 untuk mengingatkan masyarakat AGAR terus berhati-hati dan waspada dengan virus covid-19 dimanapun MASYARAKAT berada dan mengingatkan varian covid-19 jenis baru.

Dokpri

Melalui pamflet edukasi pencegahan covid, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang berharap dapat memutus penyebaran covid dan memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai bahaya covid terutama varian baru SEPERTI yang melanda India.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline