Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Leok

Lapas Kelas III Leok

Komitmen Pemenuhan Hak WBP Lapas Leok dengan Pembagian Takjil Selama Ramadhan

Diperbarui: 3 April 2024   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Leok

Buol - Dalam rangka pemenuhan hak warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok melaksanakan pembagian takjil buka puasa setiap hari selama bulan Ramadan 1445 H /2024 M untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Leok, Edi Yulianto, pada Selasa, (02/04/2024) mengatakan, pihaknya akan secara maksimal memberikan makanan tambahan dengan baik agar ibadah para warga binaan juga lancar.

"Kami akan secara maksimal dalam memberikan makanan tambahan atau extra fooding bagi warga binaan. Harapannya, para warga binaan ini dapat beribadah dengan lancar dan dapat merasakan suasana bulan Suci Ramadan, dengan khidmat," Ungkap Kalapas.

Pembagian takjil ini diawasi oleh Petugas Jaga, yang bertugas mengawasi jalannya kegiatan untuk memastikan distribusi takjil berjalan dengan lancar dan adil. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi WBP selama bulan Ramadan, khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Seluruh proses pembagian takjil berlangsung dengan aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan kerja sama yang baik antara pihak Lapas Leok dan WBP dalam menjalankan kegiatan ini.

Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang enggan mengungkapkan identitasnya mengungkapkan rasa syukurnya terkait kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, jadi ada takjil setiap sore selama Ramadhan. Bersyukur jadi bersemangat berbuka puasanya" ujarnya

Lapas Kelas III Leok berkomitmen untuk terus menjaga kualitas layanan dan pemenuhan hak-hak WBP sesuai dengan prinsip-prinsip pemasyarakatan yang berkeadilan.

(Humas Lapas Leok)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline