Lihat ke Halaman Asli

Aksi Bersih Lingkungan

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1393227989265017903

[caption id="attachment_297173" align="aligncenter" width="533" caption="PMI Jakarta Utara Mengadaka Aksi Bersih Lingkungan"][/caption]

Hujan deras yang telah mengguyur kota Jakarta pada bulan Januari 2014 menggenangi seluruh Ibu Kota Jakarta, banjir yang menggenangi wilayah di berbagai titik Khususnya di Wilayah Jakarta utara ada sekitar 24 titik yang terendam banjir,  rata-rata mencapai 30 - 130cm. untuk membantu korban banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Wilayah Jakarta utara.

Maka PMI Kota Jakarta Utara mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan melaksanakan bersih Lingkungan Pasca Banjir di Wilayah RW 07 Kelurahan Marunda, Aksi bersih lingkungan pasca banjir dihadiri oleh Wakil Pengurus PMI DKI Jakarta Komarudin Hasjim Bidang Penanggulangan Bencana, Ketua pengurus PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, Wakil Camat Cilincing, Lurah Marunda dan seluruh masyarakat yag ada.  kegiatan ini dilaksanakan oleh PMI Agar seluruh masyarakat yang ada dapat menjaga kebersihan baik dirumah maupun dilingkungannya, Ujar Sabri Saiman. Kegiatan yang dibuka langsung oleh H. Sabri Saiman MBA dari Pukul 07.30 Wib, tanda dimulainya kegiatan Aksi bersih lingkungan. Sebanyak 200 Relawan PMI yang terdiri dari KSR, TSR dan SIBAT di ikut sertakan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan Lingkungan.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam kegiatan aksi bersih lingkungan pasca banjir, terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menyumbang melalui PMI Provinsi DKI Jakarta untuk para korban banjir mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat oleh masyarakat, kata Komarudin hasjim.

Dalam Aksi ini PMI Jakarta Utara melakukan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga wilayah RW 07 untuk membunuh kuman / Virus yang timbul  juga mencegah wabah penyakit terjadi Pasca banjir. Dan memberikan bantuan kepada Warga di Wilayah RW 07 berupa Cleaning Kit (Alat Kebersihan) 200 Paket, Family kit (Paket Keluarga) 300 Paket, dan Scool kit (Paket Sekolah) 100 Paket.

Kami berterima kasih kepada PMI yang telah melaksanakan kegiatan ini dan mau membantu membersihkan  lingkungan di RW07 kel, Marunda Kec, Cilincing. semoga kegiatan aksi bersih lingkungan ini dapat terlaksana hingga seterusnya, ujar Haryadi (wakil camat)

Saya sangat senang bisa ikut serta kegiatan ini waluapun Rumah saya masih kebanjiran dan saya bersyukur mendapatkan bantuan yang di berikan oleh PMI berupa alat kebersihan dan juga perlengkapan Mandi, Ujar Ani (Masyarakat).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline