Lihat ke Halaman Asli

Kabar Kalimantan

Agah kampong

Musyawarah Gawai NYABANGK, Dayak Bakati Dusun Segonde Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang

Diperbarui: 13 April 2023   01:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto musyawarah gawai NYABANGK (Dokpri)

Segonde desa pisak Kecamatan tujuh belas kabupaten bengkayang kalimantan barat, ketua Adat Dayak Dusun segonde bersama panitia pelaksana gawai dayak yaitu gawai NYABANGK.

dusun segonde mengadakan rapat bersama di rumah kediaman kepala sabangk (sobeng) yaitu Bpk KUSMA rabu 12/4/2023 PM 19.00 dalam rangka persiapan guna mensukseskan gawai NYABANGK tahun 2023 di dusun segonde desa pisak kecamatan tujuh belas kabupaten bengkayang.

Adapun agenda rapat yaitu koordinasi dan laporan kesiapan dari masing-masing koordinator bidang panitia gawai serta ketua adat selaku penyelengaraan NYABANGK.

Gawai NYABANGK dilaksanakan pada tanggal 22 juli 2023 di rumah adat /dio punggo dusun segonde desa pisak Kecamatan tujuh belas kabupaten bengkayang kalimantan barat.

Foto musyawarah (Dokpri)

Sekretaris adat yaitu Aloysius Rito mengatakan bahwa kegiatan gawai NYABANGK Dayak Dusun segonde sah tanggl 22 Mei yaitu paten tidak boleh dirubah lagi, karena menjadi acuan agenda untuk tahun berikutnya.

Bpk RANTAU S. E selaku kepala desa pisak kecamatan tujuh belas juga menyampaikan Berikut karena kegiatan gawai ini merupakan agenda tahunan dan merupakan agenda nasional di bidang budaya dan pariwisata maka kita diajak bersama untuk mensukseskannya.

Disamping itu, Ketua panitia gawai NYABANGK, STEPANUS MURDANI menyampaikan bahwa gawai kali ini kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga pada hari pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama, untuk itu setiap panitia dimasing-masing bidang/seksi harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah ditentukan.

Selanjutnya dengan anggaran yang terbatas kita diharapkan mampu menimalisir penggunaanya serta solid dalam bekerja, pintanya WAWAN selaku Bendahara dusun segonde pungkasnya.

Rapat gawai NYABANGK Dihadiri JUMINATA selaku Ketua adat dusun Segonde, Kadus Segonde PAULINUS MARDANI, Kades Desa pisak RANTAU S. E, serta toko agama, beserta masyarakat.

Penulis : STEPANUS MURDANI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline