Lihat ke Halaman Asli

Kabar Kalimantan

Agah kampong

Destinasi Wisata Kabupaten Bengkayang

Diperbarui: 9 April 2024   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Riam merasap

Riam ise

Riam parangek

Riam pangaar

Merasap rafting, pangaar, tanggi rafting, parange rafting atau dikenal juga dengan sungai tanggi sebuah kawasan yang sangat indah dan menyimpan banyak potensi pariwisata yang mempesona. Di tengah lembahnya mengalir Sungai Tanggi, sungai yang dikenal sebagai salah satu spot rafting terbaik di bengkayang kalimantan barat.

Sungai Tanggi merupakan lokasi olahraga yang sangat populer di kalangan pencinta olahraga arum jeram. Sungai Tanggi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalbar. Yang Terletak di dusun segonde desa pisak kecamatan tujuh belas Kabupaten bengkayang, wisata ini telah banyak memikat banyak pengunjung wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

https://youtu.be/uaf6RDrvRfs


Bagi Anda yang memiliki rencana berkunjung ke Bengkayang, bermain arung jeram di Sungai Tanggi ini bisa menjadi tujuan berlibur Anda yang mengasyikkan.
https://youtu.be/0xTKtGKF_78

Arus di Sunagi Tanggi mengikuti alur lembah Bukit Barisan yang eksotis. Sungai ini berujung di pelabuhan sanggau ledo . Sungai ini juga memiliki beberapa bagian tingkat kesulitan, dimana yang menjadi favorit para adrenalin arung jeram adalah sisi 'Never Ever End'-nya.




Editor: iG. @saya.dayak

Artikel Admin @stepanus murdani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline