Lihat ke Halaman Asli

davin risdanaufal

Universitas Negeri Semarang

Persib Akhiri Penantian Panjang

Diperbarui: 11 Juni 2024   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Persib Bandung menasbihkan diri sebagai juara Championship Series Liga 1 2023-2024 usai mengalahkan Madura United 3-1 pada leg kedua final di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam. Kemenangan tersebut menggenapi agregat skor menjadi 6-1 buat keunggulan Maung Bandung yang sebelumnya menang telak dengan skor 3-0 pada leg pertama final.

Pertandingan leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 berjalan ketat. Pada babak pertama masing-masing tim bermain rapat, hingga tidak ada gol yang tercipta.

Namun, layaknya leg pertama, Persib mengubah skema permainan di babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan.

David da Silva menjadi orang pertama membuka keran gol Persib di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024, persisnya pada menit ke-60. Ini menjadi gol ke-30 David da Silva musim ini, sekaligus mengantarkannya kepada trofi sepatu emas, lambang pemain tersubur Liga 1. Gol striker berinisial DDS itu disusul dengan kontribusi Marc Klok pada menit ke-86 dan Beckham Putra pada masa injury time (90+2'). Sementara, gol hiburan tuan rumah tercipta pada menit ke-90+6 lewat penalti dari Slamet Nurcahyo.

Kesuksesan mengalahkan Madura United mengakhiri penantian Persib selama 10 tahun untuk kembali merasakan manisnya gelar juara Liga Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline