Lihat ke Halaman Asli

Davina AvriliaFebrianti

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Pemasangan Plakat dan Petunjuk Arah oleh Mahasiswa KKN-P KEL 70 UMSIDA 2024 di Sumber Kambang Desa Sumbersuko Purwosari

Diperbarui: 22 Februari 2024   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Pada Bidang Pariwisata membantu Penambahan Fasilitas seperti papan petunjuk arah, Gapura pintu masuk dan Banner sejarah yang berada di Sumber Kambang Desa Sumbersuko, Purwosari Kabupaten Pasuruan.

KKN-P 70 yang berjumlah 15 Mahasiswa Melakukan Koordinasi kepada Kepala desa dan berbagai perangkat desa Sumbersuko sebelum melakukan Kegiatan. Karena di Sumber Kambang masih minim papan petunjuk arah maka Mahasiswa KKN-P akan membuatkan petunjuk arah sebagai langkah awal untuk mempermudah akses jalan bagi pengunjung.

Dokpri

Dokpri

Pembuatan Plakat ini bertujuan untuk meningkatkan identitas dan daya tarik visual destinasi, untuk memudahkan pengunjung mengenali tempat, dan mendukung peningkatan jumlah pengunjung dan citra destinasi. Jika petunjuk arah dibuat untuk mempermudah pengunjung menemukan tujuan dengan cepat, meningkatkan pengalaman, dan mendukung promosi destinasi.

Dalam proses pembuatan Plakat dan Papan petunjuk arah ini terdapat beberapa tahapan, seperti tahap survey tempat, pengumpulan alat, pengumpulan bahan, dan dilanjutkan pengerjaan pembuatan plakat dan papan petunjuk arah, dan yang terakhir dilanjutkan pemasangan.

Pada tanggal Selasa, 20 Februari 2024 Pemasangan Plakat dan Papan petunjuk arah di Sumber Kambang oleh Mahasiwa KKN-P Umsida. Dan yang diharapkan dari Program kerja ini yakni dapat membantu Pariwisata Sumber Kambang bisa jadi lebih dikenal dalam wisatanya, dan dapat membantu wisatawan untuk memperoleh informasi maupun menemukan lokasi yang berada di Desa Sumbersuko.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline