Lihat ke Halaman Asli

Menciptakan Inspirasi di Tengah Keruwetan Masalah

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13426689591749804568

Salam Hangat

Inspirasi, merupakan suatu konsep berpikir ataupun cara pandang yang lain daripada yang lain. Pernyataan diatas diberikan bukan karena tanpa maksud, namun memang inspirasi itu merupakan suatu gagasan ataupun ide yang muncul dimana ide tersebut bisa dibilang Spektakuler ataupun Fantastis kata orang...

Tapi Pertanyaannya mungkinkah inspirasi itu didapat ketika kita berada dalam situasi yang pelik, mencekam, atau bahkan diperhadapkan kepada banyaknya masalah baik keluarga, ekonomi, Pekerjaan, dan masih banyak masalah - masalah lainnya ? Jangankan inspirasi yang didapatkan namun justru malah pemikiran yang kadang terkesan emosional yang justru kita ambil.

Lalu bagaimana caranya kita dapat mendapatkan inspirasi dikala banyak masalah yang kita hadapi ? Banak yang dapat kita lakukan diantaranya :

1. Berdiam Diri Sejenak

Berdiam diri merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk bisa menenangkan pikiran dan hati kita dan dalam kesunyian itu dapat kita gunakan untuk berdoa, merenung atau sambil memikirkan setiap masalah kita dan pelan-pelan mulai bisa menemukan titik terang didalam menyelesaikan masalah kita.

2. Bertanya kepada Ahli-nya

Dalam menghadapi masalah keuangan contohnya kita bisa menemui banyak consultan ataupun financial planner yang dapat memberikan kita banyak masukan untuk mengatasi problem yang dihadapi, atau mungkin guru spiritual (baik profesi pendeta, Kyai, dan alim ulama) dalam menghadapi masalah keluarga dan kehidupan bersosial.

3. Banyak - Banyaklah Membaca

Membaca merupakan salah satu cara penghibur (bagi yang suka membaca), namun juga bisa memberikan masukan berupa ilmu pengetahuan, dan konsultan pribadi yang mungkin langsung dapat dirasakan manfaatnya, karena biasanya buku - buku tersebut biasanya ditulis oleh pakar - pakar yang memang ahli dibidangnya.

4. Beramal dan Berbuat Baik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline