Lihat ke Halaman Asli

David kiik

Davitrio adrianus Kiik

Peluang Yang Ada Di Kota Kefa Yang Dapat Dijadikan Sebuah Ide Yang Briliant Untuk Mengembangkan Kota Kefa Menjadi Kota Yang Lebih Menarik

Diperbarui: 16 Desember 2020   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kota-kota sejatinya memiliki sumber daya yang sangat penting tapi justru sering diabaikan, yaitu warga kota. Keadaan demikian memaksa tumbuhnya inisiatif publik menawarkan terobosan segar, kreatif, inovatif dan terkadang unik dalam mengatasi berbagai persoalan kota. Kreativitas yang menghidupkan dan menggerakan kota itulah pada akhirnya yang akan menentukan kesuksesan sebuah kota.

Kota kefa pada umumnya merupakan Kota yang terdiri dari manusia yang bermacam-macam lapisan atau tingkatan hidup,pendidikan, kebudayaan dan lain-lain. Dari bermacam-macam manusia inilah yang kemudian muncul suatu peluang yang dapat dijadikan ide yang briliant untuk mengembangkan kota Kefa menjadi kota yang lebih Menarik.

Melihat dari peluang bahwa warga kota kefa terdiri dari bermacam-macam lapisan manusia, terlebih dengan adanya beberapa perguruan tinggi yang dan tentunya terdapat ribuan mahasiswa yang notabene nya kaum berintelektual. Maka munculnya suatu ide yakni Membuat forum pertemuan rutin untuk menjalin komunikasi antara masyarakat. Ruang yang dibangun seperti “Forum Pertemuan Rutin” yang tentunya harus bisa menginspirasi lahirnya ide-ide brilian. 

Forum yang dimaksud bisa seperti menyediakan Taman-taman Kota, dengan demikian bisa melahirkan perbincangan hangat sambil menikmati keindahan Kota dan ide-ide kreatif lahir dari perbincangan tersebut. Dengan keindahan kota yang muncul dari taman-taman kota maka keseringan orang berkumpul,berdiskusi semakin meningkat.

Dengan adanya taman kota, dapat menumbuhkan rasa sosialis yang tinggi di dalam lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis atau egoisme. Menumbuhkan rasa toleransi, tidak hanya terhapat sesama manusia melainkan terhadap makluk hidup lainnya. Karena pada dasaarnya Taman yang baik merupakan cerminan kota dengan manusia yang baik pula. 

Tentunya taman yang dimaksud hendaknya dibangun di lokasi-lokasi strategis. Misalnya dibuat di dekat sekitaran KM 9 arah Kupang. Dengan dibuat dilokasi yang dimaksud memudahkan akses bagi setiap orang, sangat memudahkan lagi bagi mahasiswa yang notabene nya berdomisili disekitaran lokasi yang di maksud. Lokasi yang dimaksud dirasa sangat strategis karena lokasinya yang nyaman untuk berkumpul dan berdiskusi karena jauh dari kebisingan kota. Selain itu lokasi yang dimaksud memeliki wilayah yang luas sehingga sangat cocok untuk membangun sebuah taman.

Dengan dibuatnya taman di kota Kefamenanu, tentunya akan menambah nilai estetika di kota itu sendiri. Nilai estetika taman tentunya berlandaskan pada keindahan. Taman akan dipandang sebagai sesuatu yang indah jika memenuhi unsur warna, bentuk, tema dan motif.

Ketika taman kota dipandang indah maka akan menambah keindahan kota itu sendiri. Dari keindahan kota yang ada maka kota itu menjadi menarik, dan tentunya akan menarik perhatian masyarkat kota itu Sendiri maupun masyarakat luar kota.

Sekian !!!

Tulisan ini untuk memenuhi Tugas Kampus 🙏🙏




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline