Lihat ke Halaman Asli

David Hidayat

mahasiswa uin ws

Peringati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN MMK 29 Gelar Lomba di TPQ Tasywiqatul Thullab

Diperbarui: 16 Agustus 2022   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN MMK 29 Gelar Lomba di TPQ Tasywiqatul Thullab

Anggota KKN MMK 29 UIN Walisongo mengadakan lomba untuk memperingati Hari Anak Nasional. di TPQ Tasywiquth Thullab, Dusun Cemanggah Kidul, Ungaran Barat pada Minggu (24/07/22).

Acara ini tidak hanya ditujukan oleh murid TPQ Tasywiquth Thullab, namun juga anak-anak lain yang ada di Dusun Cemanggah Kidul, mulai dari usia 3-15 tahun. Lomba terdiri dari 3 kelas yaitu kelas Sunan Kalijaga ,Sunan Giri dan Sunan Bonang. Adapun kelas Sunan Kalijaga ditujukan untuk usia 3-6 tahun ,kelas Sunan Giri usia 7- 10, dan kelas Sunan Bonang usia 11-15 tahun.

Kegiatan diawali pada pukul 09.00 WIB. Lomba yang diadakan meliputi lomba Ranking 1 (Cerdas Cermat), lomba mewarnai kaligrafi, lomba makan kerupuk , dan lomba makan roti. Lomba mewarnai kaligrafi ditujukan untuk kelas Sunan Kalijaga dan Sunan Giri ,lomba Ranking 1 ditujukan untuk kelas Sunan Bonang, sedangkan lomba makan kerupuk dan roti ditujukan untuk semua kelas.

Anak-anak dusun Cemanggah Kidul cukup antusias ketika mengikuti lomba ini. Adapun jumlah anak yang berpartisipasi dalam lomba kurang lebih 30, dan kebanyakan mereka adalah murid dari TPQ Tasywiquth Thullab.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba kepada masing-masing pemenang. Syifka,  siswi kelas 6 salah satu pemenang lomba Ranking 1 memberi kesan bahwa kegiatan yang digelar sangat menyenangkan. "Saya senang sekali kak, soalnya seru dan jarang ada lomba seperti ini", terang Syifka.

Penyerahan hadiah diserahkan oleh Ustadz Amin selaku pengasuh TPQ Tasywiquth Thullab. Selanjutnya ,untuk penutupan diisi dengan hiburan permainan  dan diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta lomba serta seluruh anggota KKN.

Penulis: Tim Kominfo KKN MMK Kelompok 29




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline