Lihat ke Halaman Asli

Cara Menghadapi Kejenuhan di Masa Pandemi

Diperbarui: 2 Maret 2021   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pandemi Covid -- 19 sudah satu tahun menyerang manusia bahkan seluruh dunia merasakannya, yang mengakibatkan semua kegiatan manusia terhalang bahkan sampai terputus karena virus Covid-19 ini,mulai dari bekerja, belajar, bermain, berbelanja bahkan sampai beribadah pun semua orang sulit untuk melakukan karena virus yang menyebar begitu cepat bahkan dilansir dari website primayahospital.com . 

Menurut penelitian di University of Texas di Austin, Amerika Serikat, yang dipublikasikan di jurnal Emerging Infectious Disease, rantai penularan corona berlangsung kurang dari satu minggu dan lebih dari 10 persen pasien tertular oleh orang yang telah terinfeksi virus tapi belum menunjukkan gejala. Dalam penanganan virus corona, mereka disebut orang tanpa gejala (OTG). 

Adapun sebuah riset di Jerman menunjukkan virus yang berada dalam tubuh pasien Covid-19 amatlah banyak sejak awal terjangkit. Itu salah satu alasan cepatnya penyebaran virus corona. Penelitian itu mencoba mencari tahu bagaimana pasien Covid-19 yang tampak telah sembuh dengan hilangnya gejala masih menunjukkan hasil positif ketika dites dengan swab menggunakan polymerase chain reaction (PCR). Orang-orang ini masih dapat menulari orang lain yang berinteraksi dengannya. Itu yang membuat aktivitas masyarakat terbatas.

Itu yang membuat semua orang akan jenuh ketika hanya berdiam diri dirumah lalu bagaimana cara yang harus dilakukan supaya orang orang tidak jenuh di rumah?

1. Berkreasi lewat seni
Bagaimana kita bisa berkreasi bila keluar rumah pun susah? Kita hidup di jaman modern semua orang mengandalkan teknologi perkembangan e commerce yang melaju pesat dimana semua orang berbelanja hanya menggunakan HP , sehingga kita bisa memanfaatkan itu untuk membeli perlengkapan untuk berkreasi dan bahkan hasil kreasinya bisa di jual dan mendapat uang.

2. Memasak bersama keluarga
Semenjak Pandemi ini kita semakin dekat dengan keluarga karena semua anggota keluarga berdiam diri dirumah yang bisa makin mempererat hubungan namun dengan cara asik yaitu dengan memasak bersama keluarga dan bisa membuat keluarga hangat

3. Berkebun bersama keluarga
Sekarang sedang trend membeli tanaman dimasa pandemi ini semua kalangan menyukai trend ini mulai dari orang tua sampai anak muda dan cara ini ampuh untuk menghilangkan stress karena tumbuhan bisa menghasilkan oksigen yang membuat rumah semakin segar dan sejuk

4. Berolahraga bersama keluarga dirumah
Cara ini selain kita tidak stress kita juga bisa membangun imunitas tubuh untukmelawan virus Covid-19 dan lita bisa tetap sehat.
Itu cara cara untuk kita menghadapi kejenuhan dimasa pandemic ini yang telahh menyerang kita selama atu tahun terakhirini, semoga kita bisa melewati semua ini dan kita berdoa semoga semuanya bisa berlalu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline