Lihat ke Halaman Asli

Perancangan Desain dan RAB Pojok Baca Kantor Desa Bicak oleh Tim KKN Universitas Negeri Malang

Diperbarui: 26 Juli 2023   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Pembuatan Desain dan RAB pojok baca Kantor Desa Bicak dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni 2023 hingga 18 Juli 2023 yang dikerjakan oleh tim KKN UM Desa Bicak 2023 dengan dosen pembimbing Dr. H. Ludi Wishnu Wardana, ST., SE., SPd., MM. Dalam pelaksanaanya ada beberapa tahapan yakni observasi, perancangan, dan pelaksanaan. Ketiga tahapan tersebut dilakukan di Kantor Desa Bicak Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Perancangan desain pojok baca melibatkan beberapa pihak diantaranya tim KKN UM Desa Bicak, Kepala Desa Bicak Yunita Dwi Ratnasari S.Ikom, serta tim ahli. Pada pelaksanaan diawali dengan kegiatan observasi yaitu dengan mengunjungi lokasi yang akan dibangun pojok baca dengan tujuan mengetahui ukuran, gambaran, serta penataan ruang yang akan direncanakan. Tahap kedua yaitu proses perancangan desain dan rab pojok yang dilakukan oleh tim KKN UM Desa Bicak. Tahap yang ketiga yaitu pelaksanaan. Proses pelaksanaan memakan waktu yang cukup lama yang disebabkan karena adaya beberapa revisi desain. Berikut adalah gambar desain fix

Dokumen Pribadi

Pada pelaksanaannya tim KKN UM Desa Bicak mendapat dukungan penuh dari pihak desa. Karena dengan diwujudkannya pojok baca maka fasilitas kantor desa dapat bertambah serta dapat meningkatkan literasi masyarakat desa. Pembuatan desain pojok baca merupakan permintaan pihak desa kepada tim KKN UM Desa Bicak, karena pada saat ini kantor desa Bicak sedang dilaksanakan renovasi sekaligus ditambahkan dengan pembuatan pojok baca.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline