Lihat ke Halaman Asli

DAVA PANGESTU

PENGUSAHA

Entrepreneur Day UMY 2023

Diperbarui: 15 Juni 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi 1 Ramainya Acara ENTREPRENEUR DAY

Pada tanggal 15-16 Juni 2023, Prodi Manajemen UMY menyelenggarakan acara Entrepreneur Day yang berlokasi di didepan Sportorium UMY. Tujuan dibuatnya acara Entrepreneur Day adalah untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Acara ini dihadiri oleh semua warga UMY, bahkan tidak sedikit orang luar yang berkunjung di acara Entrepreneur Day ini.

Entrepreneur Day yang diselenggarakan oleh Prodi Manajemen UMY merupakan sebuah platform interaktif yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar bisnis. Banyak manfaat didapatkan oleh mahasiswa dengan mengikuti acara Entrepreneur Day, seperti memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman bisnis secara nyata, mahasiswa dapat mengembangkan berbagai keterampilan saat berbisnis, Mereka dapat memperbaiki keterampilan komunikasi, kerja tim, pemecahan masalah dan manajemen waktu. Ini membantu mereka memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif tentang bagaimana bisnis beroperasi dan Ini membantu mereka melihat hubungan langsung antara teori dan praktik.

 
Praktik bisnis adalah cara yang efektif bagi mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia bisnis, mengasah keterampilan, memperluas jaringan profesional, dan meningkatkan prospek karier mereka di masa depan.


Dokumentasi pribadi 2 Ramainya Acara ENTREPRENEUR DAY

Selain itu, acara ini juga mengadakan diskusi panel dengan pengusaha lokal sukses. Diskusi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya tentang bagaimana mengembangkan bisnis menjadi maju dan besar, bagaimana meghadapi permasalahan saat berbisnis, bagaimana cara strategi marketing bisnis yang bagus, dan masih banyak lagi.
Workshop juga merupakan bagian penting dari acara Entrepreneur Day Prodi Manajemen UMY. Peserta diajak terlibat dalam sesi interaktif yang meliputi studi kasus, simulasi bisnis, dan pelatihan keterampilan kewirausahaan. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pengembangan ide bisnis, perencanaan strategis, pemasaran, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan yang diperlukan dalam memulai dan mengelola bisnis. Mereka dapat belajar tentang pengembangan ide bisnis, perencanaan strategis, manajemen keuangan, pemasaran, negosiasi, dan keterampilan kepemimpinan. Tujuan utamanya adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan praktis yang dapat mereka terapkan dalam konteks bisnis.Acara Entrepreneur Day Prodi Manajemen UMY mendapat respon yang sangat antusias dari para warga UMY dan orang luar UMY. Mahasiswa merasa termotivasi dan terinspirasi untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka, para dosen dan warga lokal juga berantusias meramaikan acara Entrepreneur Day dengan sangat meriah.

Entrepreneur Day Prodi Manajemen UMY menunjukkan komitmen universitas dalam mendukung mahasiswa untuk menjadi wirausaha sukses untuk mempersiapkan mereka dengan keterampilan, pengetahuan, dan jiwa kewirausahaan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin bisnis yang sukses dan inovatif. Acara ini juga mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif, mengambil risiko, dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan dalam dunia bisnis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline