Lihat ke Halaman Asli

Kelakuan "Absurd" Tokoh Film Jack Sparrow yang Bikin Gagal Paham

Diperbarui: 6 Februari 2021   03:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jack Sparrow (Sumber Ilustrasi: ourmovielife.com)

Jack Sparrow adalah tokoh dalam film Pirates of The Caribbean. Karakter ini diperankan oleh Johny Depp. Ceritanya di film itu ia merupakan seorang bajak laut. Kapten bajak laut, lebih tepatnya.

Karakter ini sungguh ikonik. Makanya film itu sampai dibuat lima bagian. Dan mungkin saja nanti bakal rilis yang keenam.

Terlepas dari masih diperankan Johny atau tidak, tokoh Jack Sparrow tak mudah dilupakan. Karena meski bajak laut ini licik dan kadang sadis, Jack juga kocak dan konyol sesekali.

Berikut beberapa momen singkat yang menampilkan ke-absurd-an Sparrow dalam filmnya. Mungkin tak begitu lucu, tapi kadang bisa membuat penontonnya mikir dua kali, "Ini maksudnya apa sih?"

Menggenggam Batu dan Berbicara Dengannya

Jack berdiri di dataran salju misterius dan sepi. Ia tidak melihat kapalnya, kawan -- kawannya atau benda lain. Hanya dia seorang diri di tempat itu. Saat mencari tahu apa yang sedang terjadi, tak sengaja ia menemukan sebuah batu kecil. Ia mengambil batu itu, menggenggamnya dan menatapnya dalam waktu lama. Lalu bilang, "A rock (Batu)." Udah gitu aja.

Mendekati Seekor Kambing

Di tengah halusinasi, Jack memiliki kembaran yang sangat banyak. Para kembaran itu bertingkah macam -- macam. Ada yang mengepak -- ngepakkan kedua tangannya sambil bersuara "Petok.. Petok.. Petok.." mirip dengan seekor ayam. Ada yang cuma berdiri dengan tatapan nanar. Dan di sebuah kursi, seorang kembaran Jack sedang duduk di sisi kanan. Di sisi kiri ada seekor kambing. Awalnya ada jarak diantara keduanya, tapi lama -- lama kedua makhluk itu mendekat. Setelah jaraknya berdekatan, Jack mendekatkan wajahnya di depan wajah kambing. Tapi entah kenapa si kambing malah membuang muka.

Menyukai Kacang

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline