Lihat ke Halaman Asli

Mereka tetap sehat, segar, langsing dan cantik dengan cara sederhana

Diperbarui: 20 Juli 2015   06:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

 

 

~ Sehat adalah investasi. Bahkan termasuk hak asasi manusia , Prof. Dr. dr. H . Farid Anfasa Moeloek, Sp. OG, Ketua IDI 2003 – 2006, mantan Menteri Kesehatan RI

-

Berbicara tentang anggota tubuh, bagi kaum hawa sudah menjadi hal yang wajar bila mereka selalu memeperhatikan lebih seksama baik bentuk atau proporsi tubuh, kebersihan dan juga kehalusan kulit dan terutama wajah; sehingga apabila ada satu bagian yang sedikit berubah semisal menjadi hitam kulit dan wajahnya, maka itu adalah suatu masalah yang kadang membuat kaum hawa pusing memikirkannya dan sesegera mungkin mengatasi untuk bisa mengembalikan seperti semula,  juga mencegah agar tidak terjadi lagi.

Namun apakah semua kaum hawa seperti itu ?

Lalu apakah karena hal tersebut kaum hawa saat berolah raga untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan kerampingan tubuh lebih memilih jenis olah raganya dan menghindari  jenis olah raga yang membuat kulit dan wajah menjadi hitam ?  Semisal memilih olahraga di pusat kebugaran tubuh yang juga bisa sekaligus mengangkat prestise ?

Barangkali memang ada yang melakukan hal tersebut dan adalah sah sah saja untuk berolahraga ke pusat kebugaran tubuh dengan segenap peralatan yang cukup lengkap, akan tetapi selain faktor jadwal yang hanya bisa dilakukan pada saat saat tertentu saja, atau apabila bisa setiap saatpun faktor finansial juga menjadi sebuah kendala.

Lalu apa solusi yang bisa dilakukan agar bisa berolahraga setiap saat seperti yang kita inginkan dengan tanpa harus terkendala jadwal maupun finansial ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline