Lihat ke Halaman Asli

Darwin

Dosen, CTO, COO, Trainer, Public Speaker

Salmon Imut

Diperbarui: 19 November 2019   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.freepik.com

Ikan salmon dikenal sebagai ikan yang harganya mahal sehingga sebagian orang jarang ingin mencobanya. Ikan salmon tidak dijual di pasar tradisional, tetapi dijual di pasar modern yaitu retailer (supermarket). Ikan salmon diimpor dan biasanya di-fillet, dibungkus dalam satuan gram, kemudian didinginkan untuk menjaga kualitasnya. Harga per 100 gram salmon berkisar 30-an ribu rupiah.  

Berarti 100 gram tersebut sebanding dengan nasi ayam 2 bungkus, benar tidak? Penulis yakin Anda yang awalnya ingin mencoba ikan salmon akan mengurungkan niatnya jika membandingkannya dengan harga makanan yang lain.

Tapi tahukah Anda sebenarnya ikan salmon memiliki 7 manfaat kesehatan? Berikut manfaat-manfaat yang dikutip dari IDN Times:

1. Menjaga kesehatan jantung.

2. Meningkatkan fungsi otak.

3. Menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Meningkatkan kesehatan tulang.

5. Meningkatkan kesehatan mata.

6. Meningkatkan kesehatan kulit.

7. Mengurangi resiko depresi.

Dari ketujuh manfaat diatas, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mencicipi bagaimana rasanya ikan salmon yang sehat. Ketika kita menghabiskan uang 100 ribu rupiah di mall untuk bersenang-senang, 100 ribu rupiah tersebut tidak terasa banyak. Coba alokasikan uang tersebut sekali-kali untuk mencicipi ikan salmon. Tampil eksis terkadang perlu karena kualitas hidup tidak boleh diabaikan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline