Lihat ke Halaman Asli

darwinarya

TERVERIFIKASI

Photographer Specialized Hotels and Resorts

Piodalan Bersama Best Western Kuta Villa

Diperbarui: 12 April 2017   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Piodalan Best Western Kuta Villa / dap

Ada pemandangan lain dari biasanya di Best Western Kuta Villa, Selasa (11/4) kemarin siang. Sebagian besar pegawainya tidak mengenakan seragam, melainkan pakaian adat Bali.

Para lelaki memakai baju kemeja berwarna putih, udeng di kepala dan sarung Bali. Sementara yang wanita berpakaian kebaya khas Bali. Baik para lelaki maupun wanita, keduanya tampil ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Berbagai Upakara Piodalan di Best Western Kuta Villa / dap

Sehari sebelumnya, pihak Manajemen mengundang para Kompasianer dan Blogger untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun dikarenakan adanya aktivitas lain, yang bisa datang ada saya dan Mas Casmudi. Kami sudah standby di lobby kurang lebih pk 08.30 Wita.

Wanita-wanita Tangguh Best Western Kuta Villa / dap

Ibu Desak Trisna, Director of Sales & Marketing Piodalan Best Western Kuta Villa (paling kiri), Mas Casmudi & istri (berbaju Batik)

Best Western Kuta Villa pada hari itu mengadakan Piodalan. Upacara keagamaan yang berlangsung satu tahun sekali itu diikuti sekitar 30an staf dari berbagai divisi. Adapun lokasinya bertempat di Pelinggih di dalam area hotel. Persembahyangan tersebut juga bertepatan dengan Purnama bulan kesepuluh atau biasa dikenal dalam bahasa Bali, Sasih Kedasa.

Piodalan Best Western Kuta Villa / dap

Berbagai jenis upakara disiapkan. Tak ketinggalan gebogan, yakni buah-buahan yang disusun ke atas serta ditata hingga terlihat cantik. Acara dimulai dengan melakukan pembersihan ke seluruh area hotel, kemudian dilanjutkan berdoa bersama dan ditutup dengan pemberian air suci.

Piodalan Best Western Kuta Villa / dap

Air Suci pada Piodalan Best Western Kuta Villa / dap

I Gusti Ngurah Arya Wirawan, selaku General Manager Best Western Kuta Villa mengatakan, bahwa Piodalan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi atau Tuhan Yang Maha Kuasa. Adapun harapan ke depannya ialah dilancarkan serta dimudahkan dalam menjalankan bisnis, terjalin sinergi yang baik antar keluarga baik dilingkungan kerja maupun di rumah masing-masing.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline