Lihat ke Halaman Asli

darwinarya

TERVERIFIKASI

Photographer Specialized Hotels and Resorts

Minikino, Saatnya Film Pendek Beraksi

Diperbarui: 8 Oktober 2015   01:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Minikino Denpasar Sewaktu Menggelar Jumpa Pers di Irama Indah, Selasa (6/10) siang / dap"][/caption]

Denpasar - Sepekan besok akan jadi hari-hari yang menyenangkan. Khususnya bagi kamu yang tergolong movie freak dan tinggal di Bali. Pasalnya, Minikino bakal memutar 88 film pendek dan 6 film panjang (Feature Length) selama 6 hari berturut-turut, mulai dari tgl 12 - 17 Oktober 2015.

Hal tersebut dikemukakan oleh Nirartha Bas Diwangkara (Direktur Minikino), Edo Wulia (Wakil Direktur) dan Fransiska Prihadi (Ketua Koordinator Indonesia Raja 2015) dalam jumpa pers yang digelar di gedung Irama Indah jalan Diponegoro No 114, Denpasar, Selasa (6/10) siang kemarin. Turut pula dihadiri 3 film maker Indonesia, Sidi Saleh, Oka Sudarsana dan Agung Yudha, beserta sejumlah perwakilan dari pihak partnership.

 [caption caption="Ki-Ka: Sidi Saleh, Agung Yudha, Oka Sudarsana"]

[/caption]

Even bertajuk ‘Membaca Indonesia Melalui Film’ ini dapat terselenggara berkat jalinan kerja sama antara Indonesia Raja 2015 dan S-Express.

Indonesia Raja adalah program kerja nasional yang menggandeng para kurator dan pembuat film di kota-kota besar. Sejauh ini ada 7 kota yang terlibat, Medan (RuFi), Jakarta (Sinema Kopi Hitam), Purbalingga (CLC Purbalingga), Yogyakarta (Yuk Nonton!!!), Semarang (Ruang Film Semarang), Surabaya (Infis) dan Denpasar (Minikino) 

Sementara S-Express adalah program kerja diskusi dan pemutaran film internasional yang melibatkan beberapa negara di Asia Tenggara. Ada Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Tidak hanya film pendek garapan terbaru saja yang diputar, melainkan juga film-film pendek klasik berusia sekitar 10 tahun sejak pasca reformasi. Walau terkesan jadul, tetap saja memiliki daya tarik tersendiri.

Tujuan utama daripada kegiatan ini adalah interaksi antara pembuat film dan penonton sehingga menimbulkan perbincangan hangat di masyarakat luas.

Pemutaran film nantinya akan diputar di 6 lokasi berbeda. Ada Irama Indah (Denpasar Barat), Cafe Sikuno (Denpasar Timur), Omah Apik (Pejeng), Divine Earth (Seminyak), Bentara Budaya Bali (Gianyar) dan Rumah Film Sang Karsa (Singaraja).

Ide Segar Penuh Makna

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline