Lihat ke Halaman Asli

darwinarya

TERVERIFIKASI

Photographer Specialized Hotels and Resorts

Di Pasuruan, Kucing pun Ikut Meriahkan Lomba Agustusan

Diperbarui: 21 Agustus 2015   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari lalu kita merayakan hari kemerdekaan bangsa kita tercinta Republik Indonesia yang ke-70. Beragam acara perlombaan pun digelar, mulai dari makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, tarik tambang, panjat pohon pinang dan lain sebagainya.

[caption caption="Kemeriahan Lomba Kucing Agustusan/dap"][/caption]
Kebetulan pada waktu itu saya sedang berlibur ke kota Pasuruan, Jawa Timur, terhitung mulai dari tgl 15 sampai 17 Agustus. Di sana juga ramai diadakan perlombaan. Namun ada satu yang menarik perhatian saya yakni “Kucing Agustusan”.

 

[caption caption="Salah seorang kontestan fashion show tengah berpose/dap"]

[/caption]

Salah seorang pemuda sambil membawa kucing tengah bergaya layaknya model di dekat area bermain game fantasia, Carrefour jalan Soekarno Hatta, Pasuruan, Minggu (16/8). Busana yang ia kenakan tampak seragam dengan binatang peliharaannya, dominasi warna hitam lengkap dengan atribut serta dandanan bernuasa metal.

Melihat aksi yang diperagakan pemuda tadi, sang pembawa acara pun berteriak histeris. Pengunjung yang tadinya hanya menyaksikan dari kejauhan kian mendekat seraya tersenyum-senyum.

Di antara para pengunjung dan panitia ada seorang wanita yang tampak serius memperhatikan gerak-gerik kontestan sembari mencatat pada selembar kertas yang turut ia bawa.
[caption caption="Para pemenang ajang fashion show / dap"]

[/caption]

Tak berselang lama, pembawa acara akhirnya membacakan total perolehan nilai berdasarkan hasil penilaian juri dan mengumumkan siapakah pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah berupa bingkisan dan voucher.

[caption caption="Penyerahan bingkisan serta voucher kepada para pemenang/dap"]

[/caption]
Sayangnya saya tidak dapat melihat jalannya acara secara keseluruhan lantaran datang kelewat malam. Padahal sebelum kontes fashion show, ada lomba kucing lahap.

Ini kali kedua komunitas Cat Lover Pasuruan adakan acara serupa. “Selain memeriahkan hari kemerdekaan, kita juga memberi edukasi kepada para pengunjung yang kebetulan tertarik dengan kucing ras,” tutur Adam, ketua panitia even saat dimintai keterangan.

[caption caption="Berbagai produk dan aksesoris bisa dibeli di sini/dap"]

[/caption]
Selain lomba, pengunjung juga bisa membeli aneka produk yang ditawarkan selama perlombaan berlangsung. Ada aksesoris, cat food, parfum dan lain sebagainya.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline