Lihat ke Halaman Asli

Darunnaim News

Pondok Pesantren Modern Darunna'im

Lailatul Maulidiya Rahman (Alumni tahun 2015) Terpilih Menjadi Duta Baca Kota Serang 2023

Diperbarui: 19 Oktober 2023   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Lailatul Maulidya saat menerima penghargaan (Dok. Pribadi)

darunnaimnews.com - Lailatul Maulidiya Rahman (alumni Darunna'im tahun 2015) juga sebagai ketua dari TBM Jawara berhasil terpilih menjadi Duta Baca Kota Serang Tahun 2023. Terpilih dari 33 peserta yang lolos seleksi penjaringan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, dirinya merasa Senang, bangga dan semakin termotivasi untuk melakukan agenda-agenda literasi (8/10/23).

Setelah ditetapkannya menjadi duta baca pada 18 Oktober 2023 dia  berkomitmen untuk konsisten berkarya dan melakukan giat-giat literasi dan bisa menyebarkan agenda-agenda literasi secara meluas bersama rekan-rekan peserta lainnya di masyarakat. 

"Saya ingin lebih konsisten berkarya dan melakukan giat-giat literasi dan bisa menyebarkannya secara meluas bersama rekan-rekan peserta lainnya, lebih dekat lagi dengan masyarakat dalam meningkatkan minat dan budaya baca," tuturnya.

Potret saat penyerahan penghargaan (Dok. Pribadi)

Kegiatan Pemilihan Duta Baca Kota Serang ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Kota Serang, dan dibuka langsung oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, Bapak Dr. H. Tb. Urip Henus, S.Pd, M.Si

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari tes tulis dan tes wawancara yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. 

Wanita yang sering disapa Lidia juga mengungkapkan langkah berikutnya dia ingin mendukung dan mengoptimalkan program-program yang ada di dpk Kota Serang serta menginisiasi safari literasi ke daerah-daerah khususnya daerah pinggiran, dia ingin mengajak anak-anak untuk gemar membaca sejak dini. Dengan membaca, imbuhnya, dapat menambah pengetahuan dan mencerdaskan.

"Dimana seluruh kalangan masyarakat dapat aktif dalam berbagai kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan literasi sehingga tidak hanya bisa eksis di media sosial melainkan juga di dunia pendidikan," tambahnya.

Lidia berharap, upaya yang akan ia lakukan bersama teman-teman lainnya bisa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk, berkolaborasi dengan perangkat daerah, komunitas pemuda dan OKP lainnya yang terkait agar dapat optimal dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Serang.

"Semoga program-program yang akan saya jalankan mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk mempersiapkan generasi yang maju dan cerdas," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline