Lihat ke Halaman Asli

Darunnaim News

Pondok Pesantren Modern Darunna'im

Memukau Para Penonton - Panggung Gembira Gravious Generation

Diperbarui: 23 Juli 2023   07:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Panggung Gembira angkatan Gravious Generation, dok. Pondok 

LEBAK, darunnaimnews.com - Panggung Gembira angkatan  Gravious Generation, membuat penonton terbawa menikmati acara (22/7).

Dilansir dari hasil evaluasi Panggung Gembira setelah selesai acara. "Saya begitu menikmati, sampai saya tidak sadar bahwa acara sudah selesai. Panggung Gembira tahun ini tidak ada koreksian, intinya bagus." ucap Kyai setelah selesai acara.

Santri kelas 6 begitu ceria mendengar ucapan kyai yang demikian. Usaha dan dana yang dikeluarkan tidak sia-sia, menjadikan kesan terbaik bagi kelas 6. Acara-acara didalam Panggung Gembira yang ramai dan menjadi sorotan adalah :

Potret acara Palang Pintu sebelum sambutan Ketua Pelaksana, dok. Pondok 

1. Palang Pintu Sebelum Sambutan Ketua Pelakasana

Pertama adanya palang pintu khas betawi sebelum sambutan ketua pelaksana. Dengan beradu pantun antara penjaga palang pintu dan pengantar Ketua Pelaksana ke atas panggung. 

Bermodalkan pantun-pantun ala betawinya, membuat penonton tertawa pecah dan ramai. Ditambah dengan adu silat betawi yang kocak, melengkapi keunikan acara sebelum sambutan ketua pelaksana tersebut.

Potret acara Dramatisasi Puisi, dok. Pondok 

2. Dramatisasi Puisi

Acara ini menggambarkan suasana di zaman sekarang. Zaman yang berada pada era globalisasi, dimana kebudayaan mulai terkikis, sifat individualisme yang semakin bermunculan. Gotong royong, solidaritas dan setia kawan perlahan hilang ditelan bumi. Begitulah sebagian bait isi dari puisinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline