Lihat ke Halaman Asli

Tol Solo-Jogja sebagai Persiapan Menghadapi NATARU 2023

Diperbarui: 12 November 2023   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Progres terkini, pembangunan tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo seksi 1 paket 1.1 dilakukan percepatan pekerjaan konstruksi sebelum memasuki musim penghujan.

Untuk saat ini, Pemasangan girder underpass Ngasem jalan tol Solo-Jogja telah selesai. Sebanyak 12 balok itu telah terpasang semua pada jembatan yang menghubungkan tol Solo Jogja dengan tol Trans Jawa. Selanjutkan dapat dilanjutkan untuk pekerjaan lantai jembatan


Pekerjaan erection girder atau instalasi balok jembatan di STA 0+500 tersebut merupakan persiapan menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Direncanakan pada libur Nataru nanti, jalan tol Solo-Jogja dapat digunakan untuk fungsional.

dok. Pribadi

Underpass Ngasem ini menjadi jembatan pertama tol Solo-Jogja yang tersambung dengan tol Trans Jawa melalui Gerbang Tol (GT) Colomadu. Dengan jembatan ini, masyarakat dari tol Trans Jawa tujuan Klaten dan Jogja nantinya bisa langsung tersambung dengan tol Solo-Jogja melalui GT Colomadu.

Kemudian yang dari jalan raya Solo-Semarang, untuk masuk ke fungsional tol Solo-Jogja bisa diakses melalui jalan sementara seperti saat fungsional Lebaran lalu. Yaitu melalui jalan sementara di sisi timur underpass Ngasem.

http://upnjatim.ac.id/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline