Lihat ke Halaman Asli

Friksi di Timnas Spanyol itu Ada

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Imbas EL Classsico ( Barca vs Real Madrid ) di Timnas Spanyol memang nampak, saat Spanyol menghadapi Italia di Euro 2012 tempo hari. Beberapa hal yang saya catat adalah:

1. Disaat kiper Spanyol ( Iker Casillas ) pegang bola, selama 90 menit tersebut, belum pernah sekalipun dia memberikan bola kepada Gerard Pique ( Barcelona ) tetapi selalu saja mengoper ke Ramos atau Arbeloa.

2. Disaat Cesc Fabregas merayakan gol, yang menyambut ( memeluk dan tos ) hanyalah David Silva ( Manch City), Iniesta dan Xavi ( Barcelona ).

3. Aliran bola ditengah, jka berada di kaki Xavi atau Iniesta, sangat jarang dioper ke Xabi Alonso ( Madrid ) atau sebaliknya. Jika terpaksa harus oper, itu karena yang lain terkawal musuh.

tapi catatan tersebut didapat dari nonton di tayangan TV, bukan langsung nonton di Stadion, akan tetapi melihat dari cara bermainnya aku menjadi yakin bahwa friksi itu memang ada. Untung nya di sektor tengah masih ada Silva yg bukan pemain Madrid maupun Barca, sehingga keseimbangan masih ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline