Lihat ke Halaman Asli

Darmansyah

digital marketing

Memahami Digital Marketing

Diperbarui: 11 Oktober 2021   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Saat ini, pemasaran digital adalah strategi dalam pemasaran yang paling banyak digunakan di dunia. Strategi pemasaran ini pada dasarnya menggunakan kekuatan Internet atau di dunia digital sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk. 

Bagi Anda yang memiliki bisnis, pemasaran digital marketing  ini dapat menjadi cara untuk mempromosikan. Ini adalah pemahaman dan contoh pemasaran digital marketing  lengkap.

Definisi pemasaran pemasaran digital adalah promosi produk atau kegiatan pemasaran menggunakan media digital (Internet). Tujuan pemasaran digital adalah untuk menarik calon konsumen atau konsumen untuk membeli produk dengan cepat dipromosikan. Di dunia bisnis, pemasaran digital memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan bisnis. 

Di mana promosi dibuat dapat melakukan bisnis untuk mendapatkan keuntungan besar. Cara membuat pemasaran digital juga sangat mudah karena menggunakan media digital saat ini.

Keuntungan pemasaran digital
Pemasaran digital memiliki banyak manfaat dari kedua pemain ekonomi. Apa kelebihannya? Di sini adalah:

1. Murah dan efisien

  • Manfaat pertama pemasaran digital murah dan efisien. Mengapa? Karena sehubungan dengan pemasaran tradisional, pemasaran digital akan jauh lebih murah dan efektif. Ini tidak dapat dipisahkan dari biaya yang digunakan, di mana penggunaan pemasaran digital menghemat anggaran hingga 40%. Jumlah orang yang menggunakan media digital juga komersialisasi yang lebih efisien ini.

2. Evaluasi Mudah Kemudahan

  • Keuntungan dari pemasaran digital terakhir adalah untuk memberikan penilaian praktis. Memang, penggunaan media digital, hasil kegiatan pemasaran dapat langsung diketahui. 

  • Dari informasi berapa banyak orang melihat produk, berapa lama produk dilihat, berapa persentase konversi penjualan setiap iklan dan sebagainya. Setelah membaca informasi ini, evaluasi dapat dilakukan dengan sangat mudah.
    Ada Beberapa  pemasaran digital

1. Blogging

  • Contoh pemasaran digital adalah blogging. Blogging lebih fokus pada konten secara tertulis. Contoh-contoh seperti artikel, berita dan publikasi konten online cocok untuk bisnis. 

  • Blog dapat membantu wirausahawan atau pebisnis untuk mendapat untung.
    Berkat membuat konten dapat menambahkan informasi kepada konsumen tentang produk yang dijual. Lebih banyak konten yang digunakan, plus halaman dapat diindeks oleh mesin pencari google.
     

2. Pemasaran Media Sosial

  • Pemasaran digital dapat dilakukan dengan menggunakan keberadaan media sosial. Ini tidak dapat dipisahkan dari banyak pengguna media sosial. Media sosial dapat mencapai semua jenis produk untuk dipromosikan dengan berbagai jenis pelanggan, sesuai dengan produk yang dijual. 

  • Apakah promosi dengan media sosial gratis dan ia juga membayar. Beberapa contoh media sosial yang dapat digunakan seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

3. Pengumuman Pay Per Klik
 

  • Bayar per klik adalah jenis iklan yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan iklan Anda di bagian hasil mesin pencari. Sementara produk yang Anda jual dapat diketahui oleh banyak orang, harus menyelesaikan kata kunci sesuai dengan produk yang ditawarkan.

  • Tujuannya adalah ketika pelanggan memasukkan kata kunci pada mesin pencari yang juga cocok dengan produk Anda, dan kemudian iklan yang Anda buat akan muncul di bagianHaIaman Tersebut pasti akan meningkatkan promosi atau pemasaran yang Anda lakukan.

4. Pemasaran email.

  • Salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk digitalisasi
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline