Lihat ke Halaman Asli

Darju Prasetya

Penulis freelance

Bagaimana Menggunakan Gadget Yang Lebih Efisien?

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagi saya gadget dalam hal ini handphone yang penting adalah apa manfaat utama dari alat tersebut yaitu untuk mempermudah komunikasi. Sekarang konsumen terus dibombardir dengan tipe-tipe terbaru sehingga kalau kita tidak cerdas dan efisien dalam mengendalikannya kita hanya akan menjadi konsumeris.
Kalau saya yang utama adalah apa dulu manfaatnya bagi kebutuhan pokok kita yaitu mempermudah komunikasi dalam urusan bisnis atau pekerjaan. Jadi yang kita perlukan adalah fitur utama bagi kebutuhan kita. Bilapun ada fitur tambahan itu hanya sebagai kebutuhan ekstra saja seperti game, kamera dan lain sebagainya.
Sebagai seorang yang ingin hidup ekonomis, saya tak mudah untuk terbujuk dengan iklan-iklan yang terus mengeluarkan tipe-tipe terbarunya. Bagi saya itu hanyalah cara produsen untuk terus menggoda paraa konsumen untuk terus membeli produknya.
Dunia gadget memang seolah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan kita di eraa modern ini. Dan ini menuntut kecerdasan kita untuk bisa menggunakannya secara efesien.
Ada beberapa tips agar kita bisa hidup lebih hemat dalam menggunakan gadget. Yang pertama, tentukan tujuan penggunaan alat tersebut bagi kebutuhan kita. Kedua, carilah gadget yang terjamin kekuatannya baik hardware mapun softwarenya agar lebih awet. Yang ketiga, lihatlah fiturnya apakah sudah memenuhi kebutuhan dalam menunjang bisnis atau pekerjaan kita. Keempat, jangan mudah tergoda untuk membeli gadget yang baru bila gadget yang lama masih bisa dimanfaatkan. Kelima, jagalah gadget kita dengan cara baik agar tak mudah rusak.
Demikianlah tips yang bisa kita perhatikan agar kita tetap efisien dalam menggunakan gadget sebagai penunjang aktivitas kebutuhan kita dan bukan malah kita diperbudak alat tersebut! Semoga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline