Lihat ke Halaman Asli

Kkn177UINSU_Langkat

mahasiswa/mahasiswi

Mahasiswa KKN 177 UINSU Ambil Peran dalam Kegiatan Posyandu Desa Paya Bengkuang

Diperbarui: 6 Agustus 2024   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengukuran  berat badan anak/dok. pri

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Holaa sobat KKN!

kami Kembali lagi Nich wkwk

Selasa, 06 Agustus 2024 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pratik Belajar Lapangan (PBL)Kelompok 177 ambil andil dalam membantu kegiatan Posyandu yang bertempat di Kantor Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Bidan Lisma dan diikuti oleh para orangtua, bayi dan balita, serta para kader Posyandu Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kesehatan bayi dan balita terutama pemantaun status gizi anak dan pemberian imunisasi.

Posyandu, atau Pos Pelayanan Terpadu, merupakan program kesehatan yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi selama kehamilan, persalinan, ataupun setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN dan PBL kelompok 177 mengambil peran dalam melaksanakan pendataan, pengukuran berat badan, tinggi badan, serta mendistribusikan vitamin dan makanan tambahan untuk bayi dan balita. Mahasiswa KKN dan PBL juga memberikan arahan tentang asupan gizi seimbang untuk balita. Kegiatan ini berlangsung sukses dengan dihadiri oleh 28 bayi dan balita. Terlaksananya kegiatan Posyandu ini mendapat dukungan serta antusias dari warga Desa Paya Bengkuang.

Keikutsertaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Kerja Lapangan (PBL) dalam kegiatan posyandu bukan hanya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa sendiri. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan posyandu, mahasiswa dapat memahami lebih dalam tentang kebutuhan kesehatan masyarakat dan bagaimana cara meningkatkan akses kesehatan yang lebih baik.

Kolaborasi Mahasiswa KKN dan PBL kelompok 177 dengan pihak Puskesmas dalam pengadaan kegiatan Posyandu ini diharapkan memiliki dampak positif terutama dalam mewujudkan kesejahteraan kesehatan masyarakat di Desa Paya Bengkuang.

Foto bersama Bidan desa dan para kadernya/dok .pri

Wasalamualaikum, Wr.Wb.

Sekian cerita hari ini, stay tune yaa!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline