Lihat ke Halaman Asli

Ketika Pekerjaan Tidak Membahagiakan Kita

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1410431214960256981

Beberapa hari yang lalu gua dapet telpon dari seorang staff Markplus, Inc.. Beliau nawarin gua kesempatan sesi wawancara untuk penerimaan pegawai sebagai staff R&D (Research and Development). Dahi gua mengkerut saat itu juga, antara senang dan juga bimbang. Kemudian gua melanjutkan aktivitas saat itu juga (ngambil duit di ATM) sambil nelpon dan nanya, “mbak, kayaknya saya gak pernah apply disitu deh mbak”. “Iya memang enggak, tapi saya ambil hasil psikotes yang mas Danur kemarin ikuti. Saya ambil yang bagus-bagusnya aja.”

Pikiran gua kemudian flashback, mencari momen dimana gua bikin gara-gara sama Markplus, Inc. “Oh iya, yang waktu itu tes buat interviewer ya?”. “Nah itu mas”, jawabnya. Oh nilai psikotes gua bagus, padahal soal-soal matdas di SNMPTN dan UMB 2010 aja cuma gua jawab 3 biji dari 15 soal yang ada (itu aja yang gua yakin banget bener cuma 2 soal, 1 lagi bomat dah). Iyalah, anak SMK kayak gua lagu-laguan bantai soal SMA. Ada juga gua yang dibantai. Untung aja waktu UMB dan SNMPTN gua gak tewas ditempat.

Lanjut lagi, dan setelah tes di Markplus itu emang gua gak niat lanjutin buat jadi interviewer setelah tau kerjanya gimana. Gak cocok buat gua, tapi mungkin cocok yang lain.

“Emang (R&D) itu kerjaannya ngapain mbak?”. “Oh, nanti kamu bantu rekrut interviewer sama kembangin pelatihan buat mereka”. “Wah saya banget mbak, itu di kuliahan saya belajar itu” PEDE meskipun nilai Teknologi Kinerja, dan Manajemen Kepelatihan gua C.

“Nah makanya itu, saya ajak kamu buat ikut audisinya, kamu udah lulus belom”.

Sumpah abis itu gua ketawa ngakak, “Mbak, saya belom lulus mbak, 10 semester saya kuliahnya (kalo mbak mau nungguin saya gapapa)”.

“Kok bisa gitu?”

“Iya mbak, saya aja baru seminar proposal di semester 9. Temen-temen sekelas saya aja yang ikutan tes di Markplus bareng saya belom ada yang lulus”

“Oh gitu, lama juga ya.” Kayaknya si mbak pengen nungguin gua beneran inih.

Setelah itu gua nawarin alternatif gimana kalo gua tawarin posisi itu buat yang lain. Kali aja ada yang kompeten dan mau buat ngisi posisi itu. Guess what! Gua dapet pin bbmnya dan emailnya, haha.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline