Lihat ke Halaman Asli

Danu Adji

SEO Manager

Kenali dan Pahami Jenis-jenis Kain Katun

Diperbarui: 31 Mei 2018   01:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: mayhathanh.com

Jenis tekstil katun berikut ini dapat menjadi seleksi kamu ketika ingin membuat baju dgn bahan utama katun.

Katun Toyobo

jikalau anda membayar jilbab langsung pakai pashmina, atau gamis, gaya-gayanya anda telah tidak merasa taknormal dengan katun Toyobo. Katun kategori ini mempunyai partikularitas serat tekstil yg halus dan tak asing waktu difungsikan tekstil ini akan menyertakan lekuk tubuh pemakainya dan menyerap keringat, sehingga amat sangat nyaman untuk dimanfaatkan beraktivitas dimanapun. mudah-mudahan bersama memahami ulasan di atas kamu anggapan pikiran kategori katun yang serasi bagi gerakan anda

Katun Jepang

Katun Jepang memiliki warna yg tidak mengkilap dan tekstur kainnya pass lembut sehingga nyaman difungsikan guna aktivitas seharian penuh. tekstil katun Jepang tidak jarang ditemukan dalam pembuatan blus, kemeja, atau kaos bersama penampakan visibel yg dapat nampak menarik jika dikombinasikan dengan bordir sebab daya serap keringat tekstil ini lumayan apik pemakainya tak akan mudah merasa takut atau merebut iritasi kulit.

Katun Bangkok

Katun Bangkok memiliki kualitas yg sedikit memalukan dibanding tipe katun lainnya Namun demikian tipe tekstil yang sering difungsikan yang merupakan bahan mukena, kemeja, atau kaos T-shirt ini pass menyerap keringat dan buat beberapa corak tekstil ini akan nampak transparan sehingga butuh adanya pelapis atau puring pada menonjolkan kenyamanan pemakainya.

Katun Cina

Katun Cina sekilas mirip dgn bahan katun Jepang, cuma saja mutu kain ini ada dibawahnya. dengan serabut yang tidak terlampaui tebal, tekstil katun Cina tidak jarang ditemukan pada pembuatan sprei atau sarung bantal. disaat digunakan sebagai bahan baju seperti kemeja atau blus, ragam katun Cina tak akan bersi kukuh obsolet buat pencucian bersama mesin cuci yg dilakukan berulang-ulang.

Katun Minyak

tekstil katun minyak memiliki serat yg pass tidak tebal maka serat kain bakal enteng menipis saat sudah melalui beberapa kali pencucian. ragam tekstil jenis ini pun amat sangat mengkilap, sehingga selagi kegiatan pencucian, pengguna butuh berhati-hati agar warnanya tidak gampang beralih tekstil ini sering diperlukan bagi menciptakan gaun atau dikombinasikan dengan bahan lain kepada menciptakan gamis dan kemeja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline