Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

Di Hari Kemerdekaan Secara Simbolis ASR Meluncurkan 22 Mobil Ambulance Gratis Ke 17 Kab/Kota

Diperbarui: 18 Agustus 2023   22:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASR secara simbolis melepas 22 ambulance gratis

Sulawesi Tenggara adalah provinsi yang terletak di bagian tenggara Pulau Sulawesi. Sebagai wilayah yang terdiri dari berbagai suku dan budaya, layanan kesehatan dapat bervariasi tergantung pada infrastruktur, aksesibilitas, dan faktor sosial lainnya.

Aksesibilitas biasanya menjadi tantangan utama di beberapa daerah terpencil di Sulawesi Tenggara, terutama di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh infrastruktur transportasi. Hal ini dapat menjadi kendala bagi warga yang membutuhkan perawatan medis darurat atau rutin. Untuk menggapai "sehat" masyarakat memerlukan akses yang memadai.

Melihat banyaknya kendala di lapangan, Andi Sumangerukka atau "ASR" selaku Ketua DPW PPP Sultra, mengarahkan 22 Mobil Ambulance ke 17 Kabupaten/Kota se - Sulawesi Tenggara pada momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 salah satu hotel di Kendari.

Tujuan Andi Sumangerukka membagi mobil Ambulance gratis ini tak lain, demi untuk kesejahteraan masyarakat Sultra. Karena kesejahteraan masyarakat hanya dapat diwujudkan apabila rakyatnya sehat dan merdeka dalam mengakses fasilitas kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline