Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

ASR Utamakan Kesejahteraan Masyarakat SULTRA

Diperbarui: 11 Agustus 2023   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASR menyapa pedagang kaki 5, foto dok. pribadi

ASR "Aku Sahabat Rakyat" adalah tagline dari Mantan TNI-AD bintang dua, Andi Sumangerukka. Seolah tak lupa dengan "rumah asalnya" yaitu menjadi masyarakat Sultra, saat ini ASR kembali ke Sultra dan siap untuk mencurahkan segenap jiwa raga sebagaimana jati dirinya sebagai seorang prajurit, Andi Sumangerukka merupakan sosok pemimpin yang merakyat yang memiliki komitmen untuk mensejahterakan rakyat dengan caranya sendiri. 

Kepemimpinan di bawah tangan Andi Sumangerukka akan memiliki peran vital dalam menjaga kedaulatan dan menjaga keamanan, serta membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Andi Sumangerukka memiliki prinsip untuk selalu memprioritaskan kepentingan rakyat daripada kepentingan nya sendiri. Meski terlahir dari golongan bangsawan, Andi Sumangerukka tak segan untuk turun langsung berhadapan dengan publik. 

Melihat masih banyak kendala pembangunan, pendidikan, serta akses kesehatan di Sultra. Andi Sumangerukka tak henti-hentinya menggalakan program-program pembangunan demi perubahan di Sultra kedepannya, pembangunan yang ia lakukan diantaranya memfasilitasi pembangunan masjid, pembangunan sekolah-sekolah di daerah terpencil, pembagian mobil ambulance dan mobil jenazah gratis, dan masih banyak lagi. Hal ini, yang menunjukkan salah satu dari lima sifat TNI yang saat ini masih dipegang teguh oleh ASR sampai saat ini, yakni rela berkorban dan selalu mencintai rakyatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline