Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

HKTI Mensejahterahkan Petani dengan Cara Memberi Mesin Pemanen Padi Modern

Diperbarui: 2 Agustus 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)

Sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Andi Sumangerukka, S.E., M.M mengatakan Kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara (sultra) salah satunya dapat ditinjau dari aspek kesejahteraan petani.

Sudah tidak asing lagi ditelinga kita jika mendengar kata petani, petani memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Mereka adalah tulang punggung dari sektor pertanian, yang menyediakan makanan dan bahan mentah untuk sebagian besar aktivitas manusia. Maka dari itu, untuk saat ini masih banyak petani yang menggarap lahan sawah mereka dengan cara manual hanya dengan menggunakan cangkul saja. 

Dengan berkembangnya teknologi saat ini Andi Sumangerukka beserta HKTI berupaya dalam membantu meringankan beban para pahlawan bangsa itu dengan cara memberikan alat mesin pemanen padi dengan cara modern tanpa harus memakai cangkul lagi. Tujuan Ketua HKTI itu tak lain hanya demi untuk kesejahteraan rakyat terutama para petani, agar mereka bisa lebih semangat lagi dalam mengolah bahan baku untuk kita semua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline