Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

Andi Sumangerukka Mendapatkan Gelar Penghormatan dari Para Petinggi Barata Kulisusu

Diperbarui: 1 Agustus 2023   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemakaian baju adat kebesaran Barata Kulisusu

Mayor Jenderal TNI (Purn.) Andi Sumangerukka beberapa waktu lalu ia menginjakan kakinya ke tanah Kulisusu tepatnya di Buton Utara, dalam rangka kunjungan silaturahmi. Pada saat kunjungan tersebut Andi Sumangerukka diajak berkunjung ke Baruga Benteng Keraton Kulisusu, yang konon katanya jika seseorang datang dan belum menginjakan kaki ke tanah Kulisusu wajib hukumnya harus mengunjungi Baruga Benteng Keraton Kulisusu dan menginjak "Kulisusu" agar bisa dikatakan "SAH" pernah menginjakan kaki ke tanah Kulisusu.

Saat kunjungan tersebut, Andi Sumangerukka mendapatkan gelar penghormatan dari para petinggi Barata Kulisusu sebagai bagian dari Kerabat Barata Kulisusu (KKBK) salah satu tanda penghormatannya ditandai dengan memakai baju adat kebesaran Barata Kulisusu, sabtu (3/12/2022).

Lakino Kulisusu menyambut Andi Sumangerukka dengan tangan terbuka, karena Andi Sumagerukka sudah dianggap sebagai Kerabat Kerajaan Barata Kulisusu yang terhormat karena kontribusinya terhadap masyarakat sangat luar biasa dan patut diacungi jempol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline