Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

Andi Sumangerukka Dorong Sektor Pertanian dalam Menciptakan Lapangan Kerja

Diperbarui: 31 Juli 2023   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua HKTI Andi Sumangerukka dan para petani/dokpri

Tingkat ketenagakerjaan yang tinggi dapat membantu mengurangi angka pengangguran di suatu daerah. Dengan adanya pekerjaan, siklus pendapatan masyarakat akan meningkat. Itulah mengapa masyarakat Sulawesi Tenggara (sultra) menginginkan perubahan. Sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Andi Sumangerukka, S.E., M.M mengatakan bahwa Kesejahteraan masyarakat Sultra salah satunya dapat ditinjau dari aspek kesejahteraan petani. 

Mengingat dengan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Sultra, Andi Sumangerukka yang biasa dipanggil dengan nama ASR telah memberi sertifikat tanah kepada para petani sebanyak 1.000 sertifikat, pupuk organik untuk masyarakat tani, dan bantuan wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Dengan memahami pentingnya peran petani dalam lapangan pekerjaan, pemerintah dan masyarakat harus memberikan dukungan dan perhatian khusus pada sektor pertanian. 

Investasi dalam infrastruktur, peningkatan akses ke teknologi modern, pelatihan, dan dukungan kebijakan yang tepat dapat membantu meningkatkan efisiensi pertanian dan memberdayakan petani untuk mencapai hasil yang lebih baik dan berkelanjutan. Harapan Andi Sumangerukka terhadap para petani sangatlah tinggi, karena dengan adanya program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya memajukan perekonomian masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline