Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

Diskusi Santai Bersama Organisasi Perempuan untuk Mewujudkan Sultra Sejahtera

Diperbarui: 26 Juli 2023   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) gelar diskusi santai bersama kaum perempuan di Kota Kendari, yang bertemakan "Peran Perempuan Dalam Mendorong Pembangunan Demokrasi dan Mewujudkan Akses Ekonomi, Sosial, dan Budaya". kegiatan ini akan terus bergerak untuk memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 mendatang.

Perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam lingkungan politik karena kehadiran mereka memberikan banyak manfaat dan kontribusi positif dalam mewujudkan Sultra Sejahterah. Dalam lingkungan politik yang terdiri dari beragam pemikiran dan pandangan, keputusan yang diambil cenderung lebih komprehensif dan mewakili kebutuhan berbagai kelompok masyarakat. 

Maka dari itu, meskipun peran perempuan dalam politik semakin diakui dan diberdayakan, masih ada beberapa tantangan dan hambatan yang perlu diatasi, seperti stereotip gender, ketidaksetaraan akses terhadap sumber daya, dan kekerasan berbasis gender. Namun, dengan terus mendorong inklusivitas dan kesetaraan gender dalam politik, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline