Lihat ke Halaman Asli

Nuning Astina

Mahasiswi

Peran Penting Kaum Perempuan Dalam Galang Dukungan Untuk Andi Sumangerukka

Diperbarui: 26 Juli 2023   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Relawan ASR bersama Perempuan Kendari Galang Dukungan Untuk Andi Sumangerukka

Pemberdayaan perempuan adalah untuk menciptakan kesetaraan gender, menghapuskan diskriminasi, dan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan dan pembangunan sosial-ekonomi. Perempuan juga memiliki peran penting dalam politik, karena mereka bisa memberi dorongan pemerintah, seperti meningkatkan jumlah perempuan yang terlibat dalam proses pemilu dan penguasaan keterwakilan politik.

Melihat adanya peluang besar untuk memenangkan bakal Calon Gubernur Andi Sumangerukka, Ketua Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) mengadakan pertemuan khusus kaum perempuan di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan tema "Peran Perempuan dalam mendorong pembangunan demokrasi dan mewujudkan akses Ekonomi, Sosial, dan Budaya.

"Kegiatan ini kami harapkan bisa memaksimalkan pemberdayaan perempuan merupakan cita-cita dan bentuk kepedulian ASR dalam mewujudkan kemandirian ekonomi, melalui gerakan partisipasi aktif dibidang politik, sosial, dan budaya," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline