Lihat ke Halaman Asli

jagatmedia

Penulis

Mendekati Konferancab Ke-II , PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pakis Gelar Pelatihan Sidang

Diperbarui: 1 November 2022   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesi foto bersama, pemateri dan peserta pelatihan sidang Pra-Konferancab II IPNU IPPNU Kecamatan Pakis (Dok. pribadi)

Pakis, Magelang -- Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pakis sukses menggelar pelatihan sidang (30/10/2022) di MTs Yaspi Pakis.

Terlihat 30 peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Jalannya pelatihan persidangan ini dimulai dengan pembacaan mujahadah bersama yang dipimpin oleh Rekan Muhammad Zidan lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PAC IPNU Kecamatan Pakis, Danu Yogi Kurnia.

"Kalau ingin merubah keadaan, kita harus menjadi pemain. Sekeras apapun suporter berteriak, itu tidak akan mengubah keadaan apapun dilapangan. Kalau ingin konferancab berjalan dengan sukses, maka ikutilah pelatihan sidang ini dengan sebaik baiknya." Jelas Danu dalam sambutannya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Pakis, Danu Yogi Kurnia saat memberikan sambutan (Dok. pribadi)


Pelatihan Sidang yang bertujuan untuk membekali panitia dalam melaksanakan Konferancab II PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pakis ini, mengundang narasumber dari pengurus Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Magelang yaitu Rekanita Nur Layaliya Buraidah.

Adapun pembekalan yang dipaparkan yakni seluruh komponen dalam persidangan, pemimpin sidang, sekretaris sidang, anggota sidang, dan tata cara sidang. Tidak hanya penyampaian materi, pelatihan dilanjutkan dengan praktek atau simulasi sidang tata tertib konferancab yang di ikuti oleh semua peserta pelatihan.

Rekanita Nur Layaliya Buraidah saat memaparkan materi (Dok. pribadi)


Simulasi tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan memimpin sidang serta bimbingan peserta sidang dalam memberikan usul atau opsi sehingga bisa menjadi audien yang baik dalam persidangan.

Acara yang dilanjutkan dengan rapat panitia ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline