Lihat ke Halaman Asli

Daniel Setiawan

TERVERIFIKASI

Seorang karyawan swasta

Akun Twitter RJ Lino Palsu!

Diperbarui: 11 Januari 2016   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Capture Akun Twitter RJ Lino "][/caption]

RJ Lino, Direktur Utama Pelindo II yang akhirnya dilengserkan dari jabatannya oleh Dewan Komisaris Pelindo II pada bulan Desember 2015 lalu. Mungkin ibarat kata, sudah jatuh tertimpa tangga pula begitulah nasib RJ Lino sekarang ini. Setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan mobile crane oleh KPK serta pansus Pelindo II yang merekomendasikan pemecatan RJ Lino maka RJ Lino benar-benar dinonaktifkan sebagai Dirut Pelindo II. Bukan itu saja, setelah dipecat dari jabatannya RJ Lino yang semula dibela oleh pengacara kondang Jusril Ihza Mahendra harus gigit jari, karena Jusril Ihza Mahendra mengundurkan diri sebagai pembela RJ Lino setelah mengetahui bahwa fee pengacara diambil dari kas Pelindo II dan bukan dari RJ Lino pribadi.

Tentu saja RJ Lino tidak begitu saja menerima nasib yang ditimpakan kepada dirinya. Dengan bantuan media sosial dan para buzzernya RJ Lino berusaha untuk membela dirinya. Data-data yang mendukung pembenaran atas tindakannya disebarkan melalui twitter serta media sosial lainnya.

Dan baru-baru ini, muncul akun RJ Lino di twitter dengan nama @RJLino53, twit pertama dari akun ini adalah pada tanggal 9 Januari 2016 yang lalu. Kemudian akun ini mentwitkan sebuah serial pembelaan tentang dirinya. Sampai tulisan ini dibuat, akun ini telah melakukan 56 kali cuitan. Dan memperoleh 778 pengikut, lumayan untuk sebuah akun twitter baru. 

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah benar akun twitter ini milik pribadi dari RJ Lino? Banyak kalangan netizen yang meragukan keaslian dari akun pribadi RJ Lino ini. Karena ada sesuatu yang janggal dari akun tersebut. Jika dilhat secara sepintas mungkin tidak ada yang keliru. Tetapi jika jeli, maka akan terlihat sebuah keliruan besar pada bio yang tertulis di akun twitter tersebut. RJ Lino, kita kenal sebagai Richard Joost Lino, tetapi pada saat awal-awal kelahiran akun tersebut nama yang tertulis adalah Robert Joost Lino. Jika anda adalah sebagai pemilik nama yang sah. Yang anda sandang mulai sejak lahir. Yang tiap hari dari mulai anda masuk sekolah sampai sekarang, masak anda lupa dengan nama anda sendiri?

Setelah ketahuan bahwa ada yang salah dengan bio twitternya, nama yang tertulis di bio twitter pun diubah sesuai dengan nama asli RJ Lino seperti gambar di bawah ini.

[caption caption="Capture Akun RJ Lino setelah bio diperbaiki"]

[/caption]

Dengan asumsi tersebut, maka dapat dipastikan bahwa akun @RJLino53 bukanlah akun dari RJ Lino sendiri, tetapi akun yang dibuat oleh seseorang yang mengatasnamakan RJ Lino.  

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline