Lihat ke Halaman Asli

Daniel Setiawan

TERVERIFIKASI

Seorang karyawan swasta

Kartu Kompasiana Community Card dan Grazera.com

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14177397991315136169

Sebagai salah satu anggota Kompasiana yang sudah terverifikasi, saya tertarik untuk memiliki Kartu Kompasiana Community Card (KCC) yang dipromosikan oleh Grazera.com. Desain yang unik serta terteranya nama anggota di kartu tersebut menambah keinginan saya untuk memiliki kartu bersangkutan. Apalagi kartu tersebut dapat digunakan sebagai pembayaran tiket commuter line.

Akhirnya tadi malam (04/12/14) saya mencoba untuk mendaftar di website Grazera.com. Dan saya berhasil dengan sukses mendaftar di situs tersebut. Setelah mendaftar saya harus membayar harga kartu tersebut plus ongkos kirim sampai ke alamat saya. Kalau harga kartu memang sudah tertera di situs tersebut sebesar Rp.50.000,- tetapi ongkos kirim sampai ke alamat saya tentu berbeda dengan anggota yang berada di luar pulau Jawa. Karena masing-masing ongkos kirim berbeda, tentu saja kita tidak bisa mengingatnya secara pasti, seperti yang terjadi pada saya. Adalah keteledoran saya sendiri untuk tidak mencatat ongkos kirim yang harus saya bayar untuk pemesanan tersebut.

Mengapa saya tidak mencatat ongkos kirim yang dibebankan kepada saya? Karena asumsi saya, bahwa setiap pesanan kita akan diemailkan kembali ke alamat email kita seperti yang terjadi pada situs-situs pembelian online yang lain, yang mana email tersebut biasanya berisi kode pemesanan kita, berapa yang harus kita bayar serta rekening bank tujuan yang menjadi rujukan pembayaran kita.

Tetapi sampai saya menulis artikel ini, saya sama sekali belum menerima konfirmasi dari Grazera.com. Kapan saya harus membayar pesanan saya tersebut, berapa yang harus saya bayar serta rekening bank mana yang menjadi tujuan transferan saya. Serta saya juga belum menerima nomor referensi dari pemesanan saya tersebut.

Tentu dengan tulisan ini, saya ingin mendapatkan kejelasan dari pemesanan saya tersebut. Mudah-mudahan admin Kompasiana mau pun pihak-pihak dari Grazera.com yang berwenang dalam permasalahan ini dapat membantu saya mencari jalan keluarnya. Karena bagaimana pun juga sebagai anggota dari Kompasiana saya sangat ingin memiliki kartu tersebut meski pun tidak ada penawaran fasilitas-fasilitas tambahan pada kartu tersebut. Dan kepada rekan Kompasiana yang telah melakukan pemesanan di Grazera.com dan berhasil melakukan pembayaran mohon dapat juga memberikan tipsnya kepada saya. Terima kasih.

Salam

Catatan:

Untuk pagi ini (05/12/14) sangat sulit untuk memasuki situs Grazera.com, dan selalu error jika mau login di situs tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline