Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Universitas BSI Kota Tegal Hibahkan Aplikasi SILADES

Diperbarui: 27 Oktober 2021   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Senin, 30 Agustus 2021 -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika lakukan serah terima Aplikasi Layanan Desa kepada pihak Balai Desa Pegundan yang bertempat di Kantor Balai Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Aplikasi ini diserahkan langsung kepada Kepala Desa Pegundan, Sutrisno. Dimana Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan petugas dikantor Balai Desa Pegundan dalam melakukan pekerjaan, khususnya terkait pada  pelayanan desa. Untuk pengerjaannnya sendiri, Balai Desa Pegundan masih menggunakan cara manual, dimana warga Desa Pegundan yang ingin melakukan pelayanan desa harus datang langsung dan mengantri dengan warga yang lainnya. Maka hal mengakibatkan terhambatnya pengerjaan dalam layanan desa dan juga dapat menimbulkan kerumunan dimasa pandemi Covid-19.

Dok. pribadi 

Untuk itu Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika membuat aplikasi berbasis website dengan nam SILADES " Sistem Informasi Layanan Desa" guna memudahkan petugas Balai Desa Pegundan dalam hal Pelayanan Desa.

Dok. pribadi 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline