Media sosial Instagram Uniqlo memiliki tata cara kelola yang unik dan kreatif. Setiap konten yang diunggah sungguh beragam dan memiliki nilai jual.
Media sosial merupakan media yang paling krusial digunakan dalam menjalankan sebuah bisnis atau memperkenalkan sebuah brand/merek. Berbagai jenis media sosial telah melekat dengan aktivitas masyarakat, salah satunya Instagram.
Mengutip dari BeritaSatu.com (2021), Instagram menduduki peringkat nomor tiga sebagai media sosial yang terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia setelah Youtube dan WhatsApp.
Akibat kepopuleran di kalangan masyarakat, Instagram dijadikan sebagai sarana utama dalam mempromosikan sebuah brand/merek. Selain populer, fitur-fitur yang tersedia seperti feeds dan snapgram sangat menarik dan mudah untuk digunakan.
Dalam sebuah perusahaan khususnya perusahaan retail, tentu memiliki standar dalam mengelola media sosial Instagram, baik dari kualitas konten maupun kreativitas yang dituangkan. Umumnya, standar yang digunakan sesuai target segmentasi perusahaan.
Uniqlo
Uniqlo merupakan perusahaan retail Jepang bertaraf multinasional yang tersebar di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Secara konsisten, Uniqlo memanfaatkan media sosial Instagram sebagai ajang promosi. Dengan memanfaatkan Instagram, masyarakat menjadi lebih aware terhadap brand Uniqlo.
Uniqlo memiliki akun Instagram utama yang meranah secara global yaitu @uniqlo. Selain itu, terdapat akun Instagram milik Uniqlo yang disesuaikan tempat beroperasinya, seperti @uniqloindonesia.
Mengingat Uniqlo bertaraf multinasional, tentu tidak secara sembarang dalam mengelola media sosial Instagram. Oleh sebab itu, berikut tata kelola media sosial Uniqlo yang diperoleh dari hasil pengamatan akun Instagram @uniqlo.
Bio Instagram
Admin menautkan website resmi Uniqlo dan alamat lengkap Uniqlo pusat yang berada di Jepang. Hal ini bertujuan untuk memperkaya informasi dari brand Uniqlo dan produk-produk yang ditawarkan.
Highlight Instagram