Lihat ke Halaman Asli

Harga iPad di Indonesia & Kelebihannya

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Anda pasti sudah sering mendengar istilah iPad. Ya, benar iPad adalah tablet yang diproduksi oleh Perusahaan Apple Computer yang dahulunya digawangi oleh mendiang Steven Paul Jobs atau lebih dikenal sebagai Steve Jobs. Produk iPad ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tanggal 27 Juni 2010 di San Fransisco, Amerika Serikat. Tujuan diciptakannya produk iPad ini adalah untuk mempermudah dan memberi keleluasaan bagi para penggunanya ketika membaca e-book dimana dan kapan saja dia inginkan. Ini dikarenakan bobotnya yang ringan dan gampang dibawa kemana-mana meski pada konsep sebenarnya adalah sebuah PC. Tak ayal, iPad pun menginspirasi berbagai perusahaan lainnya untuk membuat produk yang mirip-mirip.

iPad sering juga digunakan sebagai layaknya tablet PC yang dapat dipakai untuk menonton film, mendengarkan musik, berselancar di Internet dan beraktivitas di dunia maya. Ya, seperti penggunaan PC atau laptop. Hanya saja bentuknya mudah untuk dibawa karena konsep touch screen yang dimiliki.

Bentuk iPad ini sebenarnya hampir sama dengan produk Apple yang lainnya seperti sebelumnya telah ada iPod Touch dan iPhone. Hanya saja, ukuran iPad empat kali lebih besar ketimbang produk-produk sebelumnya itu. Beberapa produk keluaran Apple lainnya adalah Macintosh, iPhone, iPod, iTunes dan lainnya.

Kelebihan iPad

Banyak yang sudah pernah mendengar istilah 'iPad', tidak terkecuali Anda. Bahkan banyak orang yang menyebutkan tablet-tablet sekarang yang bukan keluaran Apple pun disebut iPad. Itulah karena trade-mark yang sudah dibuat oleh Apple iPad. Namun, tidak sedikit juga yang tidak mengerti kelebihan iPad. Pada dasarnya cara kerja dan kegunaan iPad hampir sama dengan PC, namun kelebohan iPad dibandingkan PC tentu ada. Antara lain adalah sebagai berikut:


  • Desain dan tampilan simpel serta menarik yang menjadikannya gampang dan mudah untuk dibawa-bawa oleh penggunanya. Layar iPad adalah 9.7 inch LED.
  • Daya tahan baterainya cukup lama yakni sekitar 10 jam lebih bahkan dalam keadaan digunakan! Hal inilah yang membuat banyak orang suka dengan kemampuan iPad.
  • Bobotnya cukup ringan yakni kurang dari 1 kg. Oleh karena itu, iPad tidak memberatkan pemiliknya untuk selalu membawa produk anyar ini.
  • Kapasitas penyimpanannya cukup besar yakni terdiri dari tipe 16 GB, 32GB dan 64 GB.


Harga iPad di Indonesia

Karena kecanggihan dan simpelnya alat ini menjadikannya primadona bagi mereka yang suka dengan teknologi dan bahkan hanya untuk 'gaya-gayaan' saja. Namun, sayang disayangkan memang harga iPad di Indonesia cukup mahal jika kita bandingkan dengan kemampuan yang dimilikinya. iPad pada dasarnya adalah perpaduan antara iPhone dan iPod namun dalam skala yang lebih besar yang melegakan penggunanya. Dengan iPad maka viewing detail-nya lebih maksimal. Pun teknologi 3G membuat seseorang mudah untuk menjalankan kegiatan bisnisnya. Layar yang cukup luas membuatnya nyaman untuk membuka browser dan berselancar untuk sekadar membaca berita online dan sebagainya. Pun, Anda yang suka membaca e-book sangat dibuat mudah dan nyaman ketimbang laptop atau PC.

Adapun harga iPad di Indonesia adalah dengan kisaran berikut ini berdasarkan jenisnya:


  • iPad 3G 16GB berkisar pada Rp 6.350.000
  • iPad 3G 32GB berkisar pada Rp 7.350.000
  • iPad 3G 64GB berkisar pada Rp 8.350.000


Dengan mengetahui harga iPad di Indonesia bisa menjadi dasar Anda untuk mempertimbangkan apakah akan membeli atau tidak. Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda apakah memang diperlukan. Pun perlu diketahui juga cara merawatnya dan berbagai kebutuhan pendukung lainnya agar tidak cepat rusak dan benar-benar berguna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline