Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Sah! Mahfud MD Menjadi Wakil Presiden Ganjar Pranowo

Diperbarui: 18 Oktober 2023   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahfud MD resmi menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo. | Foto: kompas.com

Sejak Selasa (17 Oktober 2023) kemarin, inisial M santer dikabarkan akan menjadi wakil presiden mendampingi Ganjar Prabowo. 

Sebelumnya, beredar foto Mahfud MD di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP pun berencana akan mengumumkan wakil presiden Ganjar pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Rabu 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Mahfud MD sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo. 

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, ini saya telah mengambil keputusan semuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," ucap Megawati.

Pengumuman itu dihadiri oleh para Ketua Umum partai pendukung seperti Hary Tanoesodibdjo, Ketua Umum PPP Mardiono hingga mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Mahfud bukanlah sosok baru, ia tercatat pernah menduduki tiga lembaga sekaligus yaitu legislatif, eksekutif, dan yudikatif. 

Selain itu, Mahfud MD juga dikenal sebagai seorang akademisi khususnya ahli Hukum Tata Negara. 

Dalam pidatonya, Mahfud MD menyebut akan meneruskan cita-cita untuk mencapai Indonesia emas. 

Selain itu, saya pribadi menunggu gebrakan Mahfud MD di bidang hukum. Hal itu diungkapkan Mahfud untuk bisa mencapai Indonesia emas harus dilandasi dengan hukum yang baik juga. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline