Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Oshi no Ko: Menguak Sisi Gelap Dunia Idol

Diperbarui: 4 Mei 2023   05:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oshi no Ko menjadi salah satu anime dengan rating tinggi sejak awal perilisannya. Foto: gensindo.sindonews.com

Salah satu anime yang ditunggu adalah Oshi no Ko. Oshi no Ko diangkat dari manga dengan judul yang sama. Manga garapan Aka Akasaka itu sukses membuat kejutan di awal perilisan animenya.

Episode pertama yang berdurasi 1 jam 20 menit itu mendapat rating 9,21 di My Animelist. Angka tersebut tentu tinggi dan berhasil melewati rating anime Full Metal Alchemist Brotherhood.

Awalnya, anime ini bercertia tentang dunia idol yang ramai d Jepang. Perlahan namun pasti, alur cerita justru berubah menjadi semakin menarik, yaitu membuka sisi gelap dunia idol dan tentu dibalut dengan misteri.

Ai Hoshino adalah seorang idol terkenal. Ia digambarkan sebagai gadis cantik yang berbakat. Kepiawaiannya dalam menyanyi dan menari mampu memikat hati banyak fans.

Insiden tidak mengenakan justru menimpa Ai. Ia hamil saat berusia 16 tahun. Tentu, jika kehamilan tersebut bocor, maka Ai akan terkena cancel culture. Tapi, pihak agensi merahasiakan kehamilan tersebut dan membuat pernyataan jika Ai akan hiatus dengan alasan tidak jelas.

Pihak agensi kemudian membawa Ai ke rumah sakit yang jauh dari kota Tokyo. Di luar dugaan, dokter yang menangani kehamilan Ai yang bernama Goro adalah fans sejatinya. Sebagai seorang fans yang tahu Ai hiatus, tentu merasa dikhianati.

Karena faktanya, Ai tidak hiatus tapi karena usia kehamilannya sudah tidak bisa disembunyikan lagi. Meski begitu, sang dokter tetap professional dalam bekerja. Hitung-hitung ia memberikan yang terbaik untuk sang idola. Setelah diperiksa, Ai ternyata mengandung anak kembar.

Goro dengan telaten merawat Ai. Perawatan terbaik dia berikan sebagai dedikasi kepada sang idol. Goro juga turut serta dalam merahasiakan kehamilan Ai.

Tentu menjadi pertanyaan, mengapa Goro yang sudah berusia hampir kepala tiga itu bisa mengidolakan gadis berusia 16 tahun? Ternyata ada alasan tersendiri.

Goro pernah merawat seorang gadis kecil bernama Sarina. Sarina, sangat mengidolakan Ai dan ingin menjadi idol suatu saat nanti. Tapi, ia memiliki penyakit kronis sehingga sampai akhir hayatnya waktunya dihabiskan di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline