Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Liverpool Kembali Bersua Real Madrid

Diperbarui: 7 November 2022   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liverpool bersua Real Madrid pada fase gugur Liga Champions Eropa. | Sumber: kompas.com

Fase grup Liga Champions Eropa baru saja selesai pada pekan lalu. Sebanyak 16 tim memastikan diri lolos ke fase gugur. 

Menariknya, sejumlah tim unggulan justru berakhir menjadi runner-up grup. Tentu dengan skema demikian maka akan ada kemungkinan final kepagian. 

Beberapa tim kuat yang menjadi runner-up di fese grup di antaranya Liverpool, AC Milan, dan PSG. Bukan tidak mungkin ketiganya akan bertemu juara grup seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester City. 

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions sendiri telah diselenggarakan di Nyon, Swiss pada Senin (7/11/2022) malam WIB. Berikut beberapa partai menarik yang akan tersaji. 

Liverpool vs Real Madrid

Seperti yang telah diulas di atas, Liverpool yang berstatus sebagai finalis Liga Champions musim lalu justru kesulitan di laga awal grup A. 

Liverpool dihajar 4-1 saat bersua Napoli di pekan perdana Liga Champions. Selain itu, perjalanan Liverpool di liga domestik juga tidak berjalan mulus. 

Liverpool harus menyudahi fase grup dengan status runner-up grup A di bawah Napoli dengan perolehan 15 poin. Anak asuhan Jurgen Klopp itu kalah selisih gol dari Napoli. 

Sementara itu, lawan Liverpool di babak 16 besar adalah juara bertahan Real Madrid. Sebelumnya kedua tim ini bentrok di final musim lalu dan saat itu Liverpool kalah dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid keluar sebagai juara grup F dengan mengantongi 13 poin. Tentu laga final musim lalu ini sangat kita tunggu. Mengingat partai final musim lalu Liverpool membawa misi balas dendam  final musim 2017/2018.

Kini kesempatan balas dendam pada Real Madrid kembali terbuka. Meski begitu, kedua tim mengawali musim dengan jalan berbeda. Real Madrid sejauh ini belum kalah di La Liga. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline